Sukses

Dikenal Karena Seriosa, Julius Firdaus Pilih Jadi Penyanyi Pop

Julius Firdaus berharap bisa bekerjasama dengan salah seorang musisi hebat di antara Melly Goeslaw, Bebi Romeo dan Badai Kerispatih.

Liputan6.com, Jakarta Nama Julius Firdaus cukup dikenal di Australia berkat penampilannya yang memukau dalam ajang Australia's Got Talent pada 2013. Saa itu, Julius dikenal sebagai penyanyi seriosa yang memiliki suara emas.

Sebelum tampil di Australia's Got Talent, pria 30 tahun itu juga sempat tampil di ajang Indonesia Mencari Bakat pada 2010. Di acara itu, Julius juga unjuk bolehan sebagai penyanyi seriosa.

Setelah menimba ilmu menyanyi di Australian International Conservatorium of Music di Rozelle, Sydney, Australia hampir dua tahun, Julius pulang ke Tanah Air. Namun yang unik, di Indonesia, Julius malah ingin memulai karir sebagai penyanyi pop.

Julius Firdaus. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

"Saya ingin meningkatkan diri menjadi penyanyi pop. Indentitas saya sebagai penyanyi opera atau orkestra tetap nggak bisa hilang. Tapi saya ingin dikenal sebagai penyanyi pop juga," ujar Julius Firdaus, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Ada beberapa alasan mengapa Julius ingin menjadi penyanyi pop. Menurut pecinta kopi Indonesia ini, ada kenikmatan tersendiri ketika menjadi seorang penyanyi pop.

"Karena kalau kita jadi penyanyi pop, ada keintiman dengan audience atau penonton kita. Kita sama audience kayak orang nge-date. Mungkin kalau nanti saya nyanyi (sebagai penyanyi pop) untuk pertamakali, saya akan tampil sedikit spesial. Seperti orang lagi pdkt sama pacar, kan pakai dandan dulu, biar terlihat keren," sambung Julius.

Julius Firdaus. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

Meski kemampuan vokalnya tak diragukan lagi, namun untuk menjadi penyanyi pop, Julian mengaku harus belajar. "Ya, sekarang saya lagi cari guru vokal untuk nyanyi pop," lanjut Julius.

Rencananya, September 2015 Julius harus sudah bisa menampilkan karyanya sebagai penyanyi pop. Namun untuk ke arah itu, Julius hingga kini masih bingung mencari musisi hebat yang akan diajak kerjasama dengannya.

"Saya pengagum Melly Goeslaw, Bebi Romeo dan Badai Kerispatih. Sekarang mungkin saya cari-cari kontak mereka untuk bisa kerjasama. Mudah-mudahan saya bisa dapat lagu dan bekerjasama dari salah seorang di antara mereka," harap Julian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.