Sukses

Kegagalan Artis Membina Keluarga

BAHTERA keluarga para artis dengan pasangan mereka yang bukan berasal dari kalangan publik figur banyak yang berakhir dengan perceraian. Di antaranya menimpa Dewi Hughes dengan Achmad Hestiafin dan Cut Keke dan Gathan Saleh Hilabi. Paling akhir, gugatan cerai Tamara Bleszynski terhadap Teuku Rafli P...

BAHTERA keluarga para artis dengan pasangan mereka yang bukan berasal dari kalangan publik figur banyak yang berakhir dengan perceraian. Di antaranya menimpa Dewi Hughes dengan Achmad Hestiafin dan Cut Keke dan Gathan Saleh Hilabi. Paling akhir, gugatan cerai Tamara Bleszynski terhadap Teuku Rafli Pasha. Banyak alasan membuat mereka bercerai. Antara lain perbedaan pekerjaan dan pergaulan. Profesi yang berbeda antara suami dan istri sangat berdampak pada pendapatan. Sedangkan untuk pergaulan, sebagian suami yang bukan artis menjadi minder yang akhirnya muncul kecurigaan terhadap aktivitas istrinya. "Kalo suami tak ada job menjadi kecemburuan tersendiri," kata Five Vy yang bercerai dengan Iwan Setya Budiman beberapa waktu silam ini. Hal senada diungkapkan Luisa Faisal. Menurut dia, perkawinan akan utuh apabila wanita menyerahkan hidupnya pada suami. "Suami akan secara langsung termotivasi untuk bertanggung jawab," kata dia. Kini, bagi janda-janda muda ini pengalaman kegagalan perkawinan menyisahkan sedikit trauma. Luisa mempunyai kriteria baru mengenai pasangannya. "Minimal walau bukan pekerja seni tapi dia punya jiwa seni," ujar dia. Berbeda dengan Minel. Dia tak mempunyai kriteria khusus. "Siapa pun oke," kata penyanyi dangdut ini. Berbeda dengan Yulia Rahman. Istri dari Lutfi Priadi ini tidak merasa perbedaan profesi membuat keharmonisan rumah tangga terganggu. Untuk menyiasati itu, menurut Yulia, harus ada komunikasi dan kejujuran. "Sejak awal pacaran nggak pernah jaim, mau marah, ya, marah," kata ibu dari Kayla Aura Fabian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.