Sukses

Kalahkan Josh Groban, Blur Rajai Inggris

The Magic Whip, berhasil menduduki posisi juara di pekan pertamanya dalam chart album Britania Raya.

Liputan6.com, London Rupanya Blur masih ditunggu oleh penggemarnya. Album terbaru mereka, The Magic Whip, berhasil menduduki posisi juara di pekan pertamanya dalam chart album Britania Raya. Album pertama band tersebut setelah 12 tahun vakum itu merupakan album ke-6 mereka yang yang berhasil merajai chart.

Blur (Foto: Blur Official Facebook Page)

Seperti dilansir officialcharts.com, Minggu (3/4/2015), di urutan ke-2 ada Taylor Swift dengan albumnya 1989 yang meloncat jauh dari posisi ke-10. Sementara jawara pekan lalu Josh groban dengan Stages miliknya harus lengser ke posisi ke-4.

`The Magic Whip` rilis setelah banyaknya gosip beredar kalau band yang beranggotakan Damon Albarn, Graham Coxon, Alex James, dan Dave Rowntree ini akan bubar. Mereka telah meluncurkan tiga single dari album ini: Go Out, There Are Too Many Of Us, dan Lonesome Street.

Album The Magic Whip - Blur (Foto: Blur Official Facebook Page)

Dan meski mungkin karya terbaru Blur terdengar kurang easy listening bagi pendengar musik Tanah Air, di negeri asalnya, `The Magic Whip` mendapat review bagus dari banyak kritikus musik. Album tersebut disebut-sebut sebagai album Blur yang terbaik.

Blur (Foto: Blur Official Facebook Page)

Blur terbentuk di London, Inggris, 1988 silam. Mereka merilis album perdananya Leisure pada 1991 dan telah merilis delapan album hingga kini. Blur mencapai puncak popularitasnya di Inggris di awal era 1990-an, bersaing ketat di tangga lagu dengan Oasis. Hal tersebut dikenal sebagai Battle of Britpop alias `Pertarungan Britpop`.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.