Sukses

Ohang, Pelawak Berwajah Karet

KOMUNITAS pelawak di Tanah Air selalu disemarakkan muka-muka baru. Salah satunya Ohang. Pelawak yang pernah tampil di acara <i>SCTV Awards</i> beberapa waktu silam ini memiliki kelebihan memainkan wajah. "Orang bilang, muka saya seperti karet," katanya. Keinginan Ohang sebenarnya tak h...

KOMUNITAS pelawak di Tanah Air selalu disemarakkan muka-muka baru. Salah satunya Ohang. Pelawak yang pernah tampil di acara SCTV Awards beberapa waktu silam ini memiliki kelebihan memainkan wajah. "Orang bilang, muka saya seperti karet," katanya. Keinginan Ohang sebenarnya tak hanya sekadar jadi pelawak. Dia ingin menjadi penghibur serba bisa. Pasalnya, dia juga pintar menari dan menyanyi. Bahkan, pernah membuat satu album lagu Sunda. Ohang mulai merintis kariernya saat magang di Gedung Pertunjukan Sandiwara Sunda Miss Tjitjih Jakarta pada 2003 silam. Awalnya, dia hanya pemain gamelan dan penari jaipong. Sesekali dia juga ikut melawak. Namanya mulai dibicarakan setelah bertemu Miing dan Didin Bagito. Ohang diminta ikut dalam pertunjukan kakak beradik itu. "Bukan tampil sendiri, hanya selingan saat layar panggung dibuka atau ditutup. Istilahnya ngabeluk," kata Ohang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.