Sukses

Rahasia Annisa Trihapsari Hadapi Pergaulan Bebas pada Anak

Bagi Annisa, dirinya dan suami, Sultan Djorghi selalu menanamkan pondasi agama yang kuat kepada tiga anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua Annisa Trihapsari mengaku tak khawatir dengan pergaulan anak-anak zaman sekarang. Annisa yang menikah dengan Sultan Djorghi pada 16 Mei 2007 ini punya kiat khusus untuk meredam pergaulan remaja yang semakin bebas.

Bagi Annisa, dirinya dan suami selalu menanamkan pondasi agama yang kuat kepada tiga anak mereka. Hal itu berguna untuk membentengi keimanan anak dalam menghadapi lingkungan sekitar.

"Kita selalu kasih pondasi agama. Karena itu penting, kita harus lihat apa yang mereka buka di internet," ujar Annisa Trihapsari di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

"Yang paling besar kan umur 22 tahun. Intinya sih lebih ke agama untuk bergaul pondasinya. Jadi dia paham apa yang tidak diperbolehkan sama agama," sambung mantan istri Adjie Pangestu ini.

Tak hanya melakukan salat berjamaah, Annisa dan Sultan juga ikut terjun langsung memberikan contoh kepada anak-anaknya. Cara itu dianggap paling tepat untuk membuat anak-anak paham mengenai ilmu agama.

"Bukan cuma mengajarkan salat saja. Tapi kita harus mencontohkan pergaulan juga secara langsung. Apapun yang dilakukan sama anak-anak, kita kasih tahu. Pengetahuan nggak kita tutupi," kata Annisa Trihapsari. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.