Sukses

Asal Muasal Nama One Direction, Ada yang Tahu?

Boyband asal Inggris, One Direction ternyata punya cerita unik di balik nama mereka.

Liputan6.com, London, Inggris Boyband asal Inggris, One Direction mungkin bisa disebut sebagai kontestan X Factor yang paling beruntung di seluruh dunia.

Betapa tidak? meski kalah di pertiga final, boyband yang berangootakan Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Liam Payne itu sukses menginvasi dunia dan digilai hampir seluruh remaja wanita di seluruh dunia.

Lantas, tahukah anda, darimana nama One Direction berasal?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Seperti dikutip dari laman wet paint.com, Selasa (5/5/2015), nama One Direction ternyata datang dari Harry Styles yang saat itu tengah semangat-semangatnya mengikuti kompetisi X-Factor.

Kepada  keempat temannya, Harry mencoba meyakinkan kalau mereka harus "satu arah" untuk bisa menjadi pemenang di kontes tersebut. Kontan, usai mendengar presentasi serta semangat menggebu-gebu dari Harry, baik Zayn Malik, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Liam Payne pun sepakat untuk memakai kalimat satu arah (one direction) sebagai nama band.

Sayang, meski perjalanan mereka di awal tergolong mulus, One Direction harus berhenti di minggu kesepuluh setelah dikalahkan Rebecca Ferguson dan Matt Cardle yang pada akhirnya memegang tropi juara. Beruntung, sebagai gantinya, One Direction sukses memenangkan hati di seluruh dunia.

Selanjutnya >> 2015, Ketika One Direction Kehilangan Arah

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Di tengah keberhasilan tur dunia One Direction, sebuah kabar tidak menggembirakan tiba-tiba muncul dari tubuh boyband yang sudah berdiri sejak 2010 ini.

Pasalnya, setelah lima tahun berjalan bersama-sama, Zayn Malik tiba-tiba memutuskan mundur akibat masalah pribadi yang ia rasakan sejak bandnya tengah mendatangi bangkok. Tak lama setelah kejadian itu, Zayn juga merilis sebuah single yang menunjukan minatnya terhadap solo karir.

"Aku meninggalkan (One Direction) karena ingin menjadi anak normal di usia 22 tahun yang bisa bersantai dan memiliki sedikit waktu pribadi dari sorotan . Aku tahu kalau aku memiliki empat sahabat seumur hidup yaitu Louis, Liam, Harry and Niall. Aku juga tahu kalau mereka akan terus berjuang untuk menjadi band terbaik di dunia," pungkas Zayn.

Menanggapi kepergian Zayn, para personel yang tersisa pun mendoakan agar dirinya mendapatkan apa yang dia inginkan. Kedepannya, One Direction bakal segera merekam album baru dan kembali menemui fans-fansnya di seluruh dunia.

One Direction dengan formasi baru

"Kami sangat sedih melihat kepergian Zayn. Tapi kami benar-benar menghormati keputusannya. Lima tahun ini telah berjalan sangat mengagumkan. Kami juga sudah melalui banyak hal bersama, jadi kami  akan selalu menjadi sahabat," jawab One Direction melalui akun Facebook mereka.

Yang pasti, meski tidak lagi bersama Zayn, sisa personel One Direction nampaknya masih satu arah untuk mengejar mimpi terbesar mereka. Bahkan, kalau mengikuti kata Stephen Hawking, di dimensi lain, Zayn juga akan selalu menjadi bagian dari One Direction.(Feb/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini