Sukses

Sudah Cantik, Artis-artis Ini Punya Koleksi Berlian

Beberapa di antara mengoleksinya dengan alasan karena untuk investasi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita mengimpikan untuk memiliki benda-benda mewah seperti emas maupun berlian. Tak terkecuali dengan para artis-artis wanita ini. Bahkan, dengan terang-terangan, di antara mereka secara terbuka menunjukkan koleksi berliannya.

Investasi menjadi alasan kenapa artis-artis wanita ini mengoleksi berlian. Selain digunakan di setiap acara yang menyita perhatian publik, mereka mengoleksinya agar harganya bisa melambung tinggi di kemudian hari.


Selain menjadi investasi berlian juga bisa menjadi bentuk jati diri sang artis di lingkungan sosialnya. Kebanyakan di antara mereka ingin dianggap dalam posisi tinggi ketika menggunakan berlian.

Baca juga:

6 Fakta Heboh Roro Fitria yang Bakal Bikin Anda Tercengang

Artis-artis Belia Ini Sudah Berani Berpacaran

Artis-artis Ini Suka Sekali Pamer Harta Kekayaan

Artis-artis Ini Bersahabat dengan Hantu

10 Artis Hollywood Tercantik di Dunia 2015 versi People

Artis-artis Ini Sindir Syahrini

Seksinya 6 Artis Ini Bikin Jantung Pria Berdegup Kencang

Daftar 6 Artis yang Jadi Impian Pria

Artis-artis Cantik Ini Dinikahi Brondong

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bella Shofie


1. Bella Shofie

Artis Bella Shofie menjadi salah satu artis yang mengoleksi berlian untuk investasi. Menurutnya, berlian memiliki nilai investasi yang tinggi. Bella juga kerap menujukkan koleksinya di dunia entertainment yang digelutinya.

"Koleksi berlian nggak banyak sih, ada beberapa saja. Buat dipakai saja. Liontin, atau cincin, kalau aku bosan, ganti model lain. Investasi juga. Kalau bentuknya lumayan besar yah," kata Bella.

Karena kesukaannya pada batu berharga tersebut, Bella pun didapuk menjadi salah satu dewan juri dalam ajang kontes pemilihan brand ambassador berlian dan emas Indonesia, beberapa waktu yang lalu.

"Ini pengalaman ketiga jadi juri. Menambah pengetahuan juga. Dari semua finalis sangat pantes. Mereka akan jadi brand ambassador. Pemenang bukan hanya lenggak-lenggok di catwalk. Tapi juga harus fotogenic," pungkas Bella Shofie.

3 dari 7 halaman

2. Syahrini


2. Syahrini

Penyanyi Syahrini selalu berpenampilan glamour. Selain suka mobil mewah, pelantun lagu ‘Sesuatu’ ini  juga selalu memakai berlian saat manggung. Bahkan, Syahrini mengaku memiliki beberapa koleksi berlian.

"Berlian itu harganya enggak jatuh jika dijual lagi. Jadi aku selalu menginvestasikannya untuk masa depan," ujar Syahrini saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Mantan rekan duet musisi Anang Hermansyah ini mengaku sudah mengkoleksi berlian sejak remaja. "Kayaknya sih sejak kuliah, aku mulai investasi. Sudah suka dari dulu sama berlian," ucapnya.

Tak tangung-tangung nilai investasi yang dilakukan Syahrini. Kini nilai berliannya sudah nyaris menyentuh Rp 5 miliar. "Iya kira-kira segitu deh. Aku sering pakai berlian-berlian itu," tambahnya.

4 dari 7 halaman

3. Donita


3. Donita

Pesinetron cantik Donita juga memiliki koleksi berlian. Donita pun mengaku memiliki koleksi tersebut untuk investasi jangka panjang.  "Karena berlian itu sesuatu yang dibilang sama kayak emas, abadi," kata Donita

Sebagai aksesoris, ungkapnya, berlian bisa digunakan sehari-hari. Apalagi, sebagai seorang artis, dirinya memang seorang artis yang harus tampul di depan publik.  

"Terus, berlian adalah salah satu cara kita memberikan sesuatu yang bisa kita aplikasikan sehari-hari. Berlian adalah salah satu investasi yang menguntungkan. Berlian juga bisa dipake sehari-hari di acara pesta dan di acara-acara penting," ujar istri Adi Nugroho ini.

Lalu seberapa banyak koleksi berlian yang dimiliki Donita? "Ada beberapa cincin dan anting tapi belum banyak banget. Kalau beli biasanya itu di toko yang sudah direkomendasiin," ujar Donita.

5 dari 7 halaman

4. Nikita Willy


4. Nikita Willy

Pesinetron Nikita Willy pun tak ingin kehilangan kesempatan untuk mengoleksi berlian. Di usianya yang terbilang muda, Nikita sudah mendapatkan pendapatan yang besar. Jadilah dirinya memiliki banyak berlian sebagai koleksinya.

"Perhiasan itu sebagai sahabat perempuan. Apalagi, anak muda juga sebenarnya cocok menggunakan perhiasan," ujar Nikita saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Minggu (3/5/2015).

Hobi memakai perhiasan diakui wanita berusia 22 tahun itu  berawal dari ibundanya yang merupakan kolektor berlian. Tak jarang Nikita memakai perhiasan ibunya, dan akhirnya sekarang hobi sang ibu menular ke Nikita.

"Sebenarnya, yang mengoleksi berlian itu mama aku. Kadang-kadang dia yang beliin, tapi akhir-akhir ini karena aku suka ke acara, lama-lama jadi ketagihan pakai perhiasan. Aku sudah pakai perhiasan dari umur 18 tahun," ungkapnya.

6 dari 7 halaman

5. Maudy Koesnaedy


5. Maudy Koesnaedy

Pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan Maudy Koesnaedy senang ketika ditanya koleksi berliannya. Apalagi dengan perhiasan-perhiasan itu, dirinya mengaku lebih percaya diri.

"Perhiasan punya satu daya tarik sendiri, kalau pakai bisa percaya diri, terlihat cantik," ujar Maudy.

Diakui oleh istri Erick Meijer jika koleksi berlian yang dimilikinya memiliki nilai yang sangat berharga. "Punya nilai dan berharga. Perhiasan itu menarik. Aku suka karena dilihat elegan. Tapi kalau dipake untuk sehari-hari lebih yang biasa aja dan natural," lanjut Maudy.

Lalu apakah menurutnya perhiasan adalah sebuah investasi? "Bisa iya dan tidak. Artinya, perhiasaan itu ada yang punya nilai investasi, tapi ada yang cuma untuk suka-suka aja ya. Walaupun bentuknya kecil, ada yang mahal," tutur Maudy menjelaskan.

7 dari 7 halaman

6. Marissa Nasution


6. Marissa Nasution

Dunia selebritas sepertinya tak pernah bisa lekang dari sisi glamor. Perhiasan mewah sudah seperti barang wajib yang mesti dikenakan oleh para selebritas. Demikian pula halnya dengan Marissa Nasution. Aktris, model dan presenter ini mengaku sangat menyukai berlian sebagai perhiasannya. Meski begitu, mantan VJ MTV ini tak pernah punya budget khusus untuk membeli perhiasan.

"Aku kalau belanja berlian jarang banget. Kebanyakan justru dari hadiah orang-orang terdekat aja," ujar Marissa.

Artis keturunan Jerman-Batak kelahiran Jakarta, 8 Februari 1986 ini mengaku senang menyimpan perhiasan. Marissa menyebut kerap dihadiahi perhiasan berlian oleh orang terdekatnya. "Ada perhiasan dari ibu dan oma yang aku simpan, turun temurun yang nanti bisa aku kasih ke anak aku. Jadi valuenya jadi lebih tinggi karena pemberian turun-temurun,” ujar istri dari Warren Conrad ini.

Aktris yang membintangi film Get Married 2 (2009) ini mengungkapkan soal jenis dan model, ia lebih suka perhiasan berbentuk anting dan kalung bergaya klasik dan simple.

"Aku suka jenis anting dan kalung. Kalau model aku suka yang klasik, simple dan elegan. Karena kalau yang klasik biasanya modelnya bisa mengikuti jaman. Modelnya bisa dipakai sampai kapan pun,” tutur aktris yang berlakon di film Air & Api (2015) ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini