Sukses

Robert Downey Jr. Rendahkan Film Indie

Robert Downey Jr. belakangan memberi komentar kurang sedap mengenai film indie.

Liputan6.com, Los Angeles Kiprah Robert Downey Jr. sebagai aktor memang tergolong sukses. Berkat film superhero garapan Marvel Studios yang mencapai angka memuaskan di box office, namanya pun melambung sangat tinggi. Namun, pemeran Iron Man itu belakangan memberi komentar kurang sedap mengenai film indie.

Dilansir dari Ace Showbiz akhir pekan lalu, aktor The Avengers tersebut malah mencemooh dan secara mantap mengatakan tidak ketika ditanya minatnya untuk terlibat di film indie. Hal itu diutarakannya di sesi istirahat saat menghadiri promosi film-film Marvel.

Robert Downey Jr mengunggah foto baru Iron Man untuk Avengers: Age of Ultron melalui akun Twitternya. Sebuah pernyataan pun mengganjal.

"Karena mereka melelahkan dan kadang-kadang menyebalkan hingga kemudian kamu hanya bergumam, 'Apa yang kupikirkan?' Tapi saya tertarik untuk terlibat di semua jenis film. Kadang-kadang film kecil adalah salah satu yang berakhir mengambil sebagian besar dirimu," tuangnya dalam sebuah wawancara di Radio Entertainment Weekly.

Robert Downey Jr. juga mengungkapkan mengenai padatnya waktu yang diperlukan untuk sebuah film indie hingga waktu ulangtahun kadang diabaikan. Ia juga bicara mengenai tuntutan tertentu saat filmnya tayang di bioskop setelah diputar di Festival Film Sundance.

Aktor Robert Downey Jr. p berpose saat menghadiri premiere film

"Dan, omong-omong, bung, ketika kita pergi ke Sundance, itu seperti, 'Bisakah kita hanya memberimu duduk di kursimu dan kamu dapat menjualnya selama enam hari berturut-turut sehingga kita akan menghasilkan USD 180 ketika dibuka di salah satu bioskop?'" tambahnya.

Penghinaan darinya kepada film indie semakin bertambah ketika putra pembuat film underground, Robert Downey Sr. itu melanjutkan, "Sebenarnya, sebagian besar dari kalian agak kurang berpengalaman dan lemah."

Robert Downey Jr. dalam film Iron Man.

Bagi yang ingin membandingkan penilaian Robert Downey Jr. terhadap film indie itu dengan aktingnya di film-film box office, bisa langsung menyaksikan Avengers: Age of Ultron yang tengah tayang di bioskop Indonesia sejak akhir April 2015 lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini