Sukses

4 Personel Grup Idola K-Pop Asal Asia Tenggara

Ini dia beberapa personel group idol K-Pop yang ternyata berasal dari Asia Tenggara. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul: Grup idola K-Pop memiliki warna tersendiri di jagat dunia hiburan. Baik dari segi musik hingga daya tarik para personelnya yang kini juga banyak merekrut dari Negara lain sesama Asia Tenggara.



Pesona dan bakat mereka tidak kalah menarik dan bahkan kepopuleran mereka dapat melampaui personel lain asli Korea Berikut 4 personel grup Kpop asal Asia Tenggara (Thailand).

Baca juga:

4 Idola Hallyu Ini Curhat Tentang Kariernya yang Tak Mulus

4 Idola Hallyu Ini Dibilang Paling Mirip Boneka Barbie

4 Hubungan Asmara Idola KPop yang Jadi Sensasi

4 Adegan Paling Romantis di Drama Korea

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

BamBam GOT7

Awalnya, personel bernama asli Kunpimook Bhuwakul ini mengikuti audisi yang diadakan JYP Entertainment (JYPE) pada 2007 di Thailand. Namun ia belum dapat di training di Korea karena saat itu usianya masih 10 tahun. Hingga pada 2010 silam, ia di rekrut JYPE setelah memenangkan runner-up LG Entertainer Contest Thailand.

Setelah training selama tiga setengah tahun di JYPE, ia pun debut menjadi personel GOT7 pada 16 januari 2014. GOT7 terdiri dari tujuh member berbeda kebangsaan dengan empat rapper serta tiga vokalis utama dan BamBam adalah salah satu rappernya.

Karena telah cukup lama tinggal di Korea, ia mengaku mulai lupa menggunakan bahasa ibunya (Thai). Meski begitu, BamBam selalu mengatakan, keahliannya adalah rapp dalam bahasa Thai dengan lirik yang sama.

3 dari 5 halaman

2

Nichkhun 2PM

Saat ini wanita mana yang tidak mengagumi sosok Nichkhun? Setelah debut bersama 2PM pada 2008 silam, ia menjadi satu-satunya idola K-Pop yang berasal dari Thailand pada masa itu.

Nichkhun menguasai banyak bahasa seperti Inggris, Korea, Jepang, Cina dan tentunya Thai. Meski kini ia lebih banyak menghabiskan waktu di Korea, tapi tempat yang paling dicintainya adalah kampung halamannya, Thailand.



Walau bukan warga Korea asli, kepopuleran Nichkhun tidak kalah dengan idola Korea lainnya. Ia bahkan sempat menjadi suami virtual Victoria f(x) dan satu-satunya ‘suami’ yang berasal dari luar Negeri dalam We Got Married.

4 dari 5 halaman

3

Sorn CLC (Crystal-clear)

Girl grup CLC (Crystal-Clear) memang masih sangat baru di industri hiburan K-Pop tapi kelima personelnya mampu menarik perhatian publik. Salah satunya Sorn yang berasal dari Thailand. Meski bukan warga Korea asli, tapi Sorn berhasil membuktikan prestasinya seperti memenangkan Kpop Star Hunt season 1 pada 2011 lalu. Ia merupakan personel CLC pertama yang diumumkan Cube Entertainment.



Awalnya, Sorn sempat merasa sedih dan kesepian lantaran kemampuan berbahasa Koreanya masih minim tapi ia terus berusaha keras hingga fasih seperti saat ini. banyak yang berkomentar jika wajah gadis kelahiran 18 November 1996 ini mirip dengan mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez.

5 dari 5 halaman

4

Mint Tiny-G

Tiny-G adalah grup idola yang beranggotakan tiga gadis yang lain dari grup-grup wanita pada umumnya, dimana memiliki tinggi badan dibawah 160 cm. Salah satu anggotanya berasal dari Thailand yaitu Mint dengan tinggi badan 151 cm dan menempati posisi dancer serta rapper utama.

Sebelum debut bersama Tiny-G, gadis kelahiran 23 Juni 1994 ini sempat ditolak perusahaan lain karena tinggi badannya. Meski bertubuh mungil, Mint terbukti jago olahraga seperti skating, berenang dan bersepeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.