Sukses

Rangkaian Film X-Men Tamat 2017, Wolverine Bisa Gabung Avengers?

Sutradara Bryan Singer akan mengakhiri franchise film X-Men dan Wolverine tepat pada 2017 mendatang.

Liputan6.com, Los Angeles Mungkin bagi yang mengikuti kabar terbaru soal film, sudah mengetahui bahwa pada pekan lalu sutradara Bryan Singer digosipkan akan mengakhiri franchise film X-Men dan Wolverine tepat pada 2017 mendatang.

Wacana yang pertama kali muncul melalui Umberto Gonzalez itu, menyebutkan kalau X-Men: Apocalypse yang tayang tahun depan, tidak akan dilanjutkan. Sementara Wolverine 3 yang siap tayang awal 2017 diduga bakal menjadi penutup franchise.

Banyak pihak yang yakin film ketiga Wolverine pasti berjalan setelah proyek X-Men: Apocalypse.

Aktor Hugh Jackman sendiri sempat memberi petunjuk bahwa dirinya akan meninggalkan franchise setelah tayangnya film ketiga Wolverine. Sementara Jennifer Lawrence menyiratkan kalau X-Men: Apocalypse bakal menandai aksi terakhirnya sebagai Mystique.

Belum jelas apakah Singer akan terlibat ataukah beranjak jika studio Fox memutuskan untuk menggarap reboot franchise X-Men ke depannya. Wacana reboot memang sudah ada sejak lama. Akan tetapi, belum diketahui apakah ada rencana untuk menyerahkan franchise X-Men kepada Marvel Studios seperti halnya Sony menyerahkan Spider-Man.

Produser Marvel Studios Kevin Feige membeberkan informasi seputar jati diri Spider-Man versi Avengers.

Jika studio Fox bermurah hati menjual atau paling tidak memberikan hak cipta karakter X-Men (dan Fantastic Four kalau bisa) kepada Marvel pada 2017, maka menjadi sebuah peluang bagi Disney dan Marvel Studios untuk memperkenalkan Wolverine di Avengers: Infinity War yang dibuat menjadi dua seri untuk rilis pada 4 Mei 2018 dan 3 Mei 2019.

Akan tetapi, sungguh disayangkan jika Fox masih berkeras hati untuk mempertahankan hak cipta X-Men yang sebetulnya sudah sangat sulit untuk dikembangkan lagi. Terlebih, produser franchise masih belum pasti untuk menggabungkannya dengan jagat film Fantastic Four yang juga masih dipegang Fox.

X-Men Apocalypse

X-Men: Apocalypse sendiri kini masih dalam proses syuting di Montreal, Kanada. James McAvoy, Michael Fassbender, Nicholas Hoult, Evan Peters, dan Lucas Till adalah nama-nama lama yang kembali tampil di franchise film X-Men.

Sementara itu, beberapa nama baru yang diperankan oleh bintang muda bakal menghiasi seri prekuel X-Men. Sebut saja Lana Condor sebagai Jubilee, Sophie Turner sebagai Jean Grey, Tye Sheridan sebagai Cyclops, Kodi Smit-McPhee sebagai Nightcrawler, dan Alexandra Shipp sebagai Storm.

Pengumuman bergabungnya ketiga bintang muda untuk X-Men: Apocalypse, datang dari Bryan Singer selaku sutradara dan produser filmnya.

Olivia Munn juga menjadi aktris baru franchise sebagai Psylocke. "Mereka menjadi bagian dari film sebagai pemeran utama kami," ujar penulis sekaligus produser Simon Kinberg mengenai bintang-bintang baru di keluarga X-Men.

"Scott belum menjadi pemimpin yang tegas. Storm adalah karakter bermasalah yang akan turun ke jalan yang salah dalam hidupnya. Dan Jean sangatlah kompleks, menarik dan tidak sepenuhnya matang. Sangat menyenangkan melihat seseorang berjuang dengan kekuatan mereka ketika kalian tahu suatu hari mereka akan menjadi orang paling kuat di dunia," jelas Kinberg kepada Empire Magazine.

Simon Kinberg, produser sekaligus penulis naskah film X-Men: Days of Future Past disebut bakal terlibat proyek spinoff Star Wars.

Perihal antagonis utama bernama Apocalypse yang dimainkan Oscar Isaac, Bryan Singer mengatakan, "Ini adalah film rakasa besar. Taruhannya sangat tinggi dan global dan penjahatnya begitu mitis. Ini jelas sebuah film X-Men, tapi akan benar-benar terasa berbeda."

Selain judul-judul yang disebutkan, Deadpool yang dibintangi Ryan Reynolds untuk tayang 12 Februari 2016 dan Gambit yang diperankan Channing Tatum untuk  rilis 7 Oktober 2016, turut memperkaya jagat film X-Men. Dijadwalkan, X-Men: Apocalypse yang kini disutradarai Bryan Singer, bakal rilis 27 Mei 2016 dan The Wolverine 3 arahan James Mangold siap diluncurkan 3 Maret 2017. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.