Sukses

Ingin Cepat Cerai, Cinta Penelope Tak Menuntut Harta Gono-gini

Dalam gugatannya, pedangdut Cinta Penelope hanya ingin lepas dari pelukan sang suami, Dony Hermawan.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Penelope resmi menggugat cerai suaminya, Dony Hermawan ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Cinta sudah mantap berpisah dari suami yang menikahinya kurang dari setahun silam.

Dalam gugatannya, pedangdut 31 tahun itu hanya ingin lepas dari pelukan Dony. Cinta tidak memasukkan perkara harta gono-gini kepada majelis hakim.

Nuansa resepsi Cinta-Donny juga terasa romantis dengan banyaknya dekorasi berwarna pink, Jakarta, Minggu (8/6/14). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Dalam pengajuan gugatan cerai tidak dimasukkan mengenai harta gono-gini. Hanya gugat cerai," terang kuasa hukum Cinta Penelope, Yunus Adhi Prabowo di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (5/5/2015).

Prosesi dimulai dengan pagelaran budaya ‘Palang Pintu’ yang berasal dari Betawi, suku asal Donny, Jakarta, Minggu (8/6/14). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Adapun hal yang terkait dengan kepemilikan harta bersama, Cinta Penelope dan Dony telah sepakat membahas secara kekeluargaan. Jalan ini diambil untuk mempercepat proses perceraian keduanya.

"Terkait harta akan diselesaikan secara kekeluargaan. Mereka ingin cepat selesai (cerai)," tuturnya.

Cinta datang dengan menggunakan kereta kuda yang dihias seperti dalam kisah Barbie, Jakarta, Minggu (8/6/14). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Seperti diketahui, Cinta Penelope menggugat cerai Dony Hermawan di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (5/5/2015) kemarin. Perkara keduanya tercatat dengan nomor 1386/Pdt.G/2015/PAJT. Cinta mengaku ingin cerai, lantaran adanya orang ketiga dalam rumah tangganya dengan Doni. Padahal usia pernikahan mereka belum genap setahun. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini