Sukses

Buku Sang Nabi Ciptaan Kahlil Gibran Dijadikan Film Animasi

Film animasi The Prophet (Sang Nabi) yang diambil dari buku ciptaan Kahlil Gibran menampilkan trailer yang mengagumkan.

Liputan6.com, Los Angeles Buku The Prophet (Sang Nabi) yang menjadi mahakarya penulis fenomenal asal Libanon, Kahlil Gibran, telah dijadikan film animasi. Memiliki judul sama seperti bukunya, kemungkinan besar kita bisa menyaksikannya pada pertengahan tahun ini.

Sebuah trailer yang turut diunggah salah satu akun film di YouTube, menampilkan konsep animasi The Prophet yang mengagumkan. Alur ceritanya pun dipastikan bakal mengharukan dengan bumbu kisah cinta dan kekeluargaan yang rasanya patut disimak.

Buku The Prophet (Sang Nabi) Ciptaan Kahlil Gibran Dijadikan Film Animasi

Video dibuka dengan tulisan 'Dari Sutradara Lion King', merujuk kepada sosok Roger Allers. Salma Hayek yang menjabat sebagai produser, turut berperan sebagai pengisi suara Kamila dalam film ini. Aktor kawakan Liam Neeson bergabung sebagai tokoh utamanya, Mustafa.

Diketahui, produksi The Prophet tidak hanya melibatkan Roger Allers, namun juga berbagai sutradara di setiap segmen yang menjadi satu film ini. Sutradara animasi juga diawasi oleh Roger Allers sambil bertugas menulis naskahnya.

Sutradara untuk masing-masing segmen mencakup nama-nama seperti Paul dan Gaetan Brizzi, Joan C. Gratz, Mohammed Saeed Harib, Tomm Moore, Nina Paley, Bill Plympton, Joann Sfar, dan Michal Socha.

Film The Prophet sendiri telah diputar di Cannes Film Festival 2014 dan ditayangkan secara global melalui Toronto International Film Festival 2014.

Buku The Prophet (Sang Nabi) Ciptaan Kahlil Gibran Dijadikan Film Animasi

Salma Hayek sempat mengunjungi Lembah Bekaa, Lebanon, pada 25 April 2015 lalu untuk membantu para pengungsi Suriah. Bantuan tersebut ia ulurkan di negara tersebut sambil menyelesaikan sebuah urusan terkait The Prophet bersama tim produksi film.

Lokasi The Prophet bertempat di sebuah desa sisi laut Mediterania. Seorang wanita bernama Kamila (Salma Hayek) membersihkan rumah milik seorang artis sekaligus penyair yang diasingkan bernama Mustafa (Liam Neeson). Tapi, pekerjaan Kamila yang sangat sulit adalah menjaga anak perempuannya yang berjiwa bebas, Almitra (Quvenzhane Wallis) agar terhindar dari masalah.

Buku The Prophet (Sang Nabi) Ciptaan Kahlil Gibran Dijadikan Film Animasi

Ketiganya pun memulai perjalanan yang dimaksudkan untuk membawa pulang Mustafa ke rumahnya. Namun pertama, mereka harus menghindari pihak berwenang yang takut bahwa kebenaran dalam kata-katanya akan menghasut pemberontakan. Alunan lagu diisi oleh musik garapan Damien Rice, Glen Hansard, dan Yo-Yo Ma.

Berdurasi 84 menit, The Prophet rencananya tayang pertama kali pada 7 Agustus 2015 di Los Angeles dan New York, Amerika Serikat. Negara lain yang menyatakan siap memutar film ini antara lain adalah Kanada, Perancis, Libanon, dan Qatar. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini