Sukses

Ini Kenangan Tora Sudiro Bersama Pepeng

Tora Sudiro mengaku kalau Pepeng adalah pria yang penuh keceriaan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Tora Sudiro begitu kehilangan sosok Ferrasta Soebardi atau yang akrab disapa Pepeng. Dia meninggal dunia, Rabu (6/5/2015), sekitar pukul 10.05 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ada hal yang tak terlupakan oleh Tora Sudiro dari sosok Pepeng. Meski lebih senior darinya, Pepeng selalu menyapa dirinya terlebih dahulu jika bertemu.

Almarhum  Pepeng yang lahir 23 September 1954 sudah lama berkibar di dunia panggung hiburan, khususnya di dunia lawak, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Tiap ketemu di mana saja, pasti Mas Pepeng yang manggil duluan," kata Tora Sudiro, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2015).

Tora Sudiro mengaku kalau komedian 60 tahun itu adalah pria yang penuh keceriaan. Bahkan, Pepeng tak pernah terlihat sakit meski dirinya terbaring di atas kasur, atau duduk di kursi roda.

Selain melucu, Pepeng juga sempat menulis puisi untuk istrinya.

"Walaupun hanya bisa duduk di kursi roda, beliau kalau ngobrol selalu tertawa. Dia itu ceria banget orangnya," lanjut Tora Sudiro.

Nama Pepeng sudah lama berkibar di dunia panggung hiburan, khususnya di dunia lawak. Kariernya bermula di masa kuliah. Dia mengikuti lomba lawak mahasiswa pada 1978 dan menjadi juara pertama. Juara keduanya adalah Krisna Purwana dan yang ketiga adalah Nana Krip.

Almarhum Pepeng meninggal dunia karena diketahui sudah lama menderita penyakit Multiple Sclerosis, Akibat penyakit itu, Pepeng harus menjalani hari-harinya di atas tempat tidur, Depok, Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 10.02 WIB. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Dari situ, ketiga pria ini pun sepakat membentuk grup lawak bernama Bahana Joke, dan juga FKR 246. Selain itu, Pepeng juga sempat mendirikan grup musik humor bernama Gmselo, singkatan dari Gerak Musik Seloroh.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini