Sukses

40 Hari Olga Syahputra, Polisi Sterilkan Jalan

Polisi menduga akan ada sekitar 2000 orang yang akan datang dalam acara pengajian mengenang 40 hari Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta Mengenang 40 hari komedian Olga Syahputra, masyarakat sangat antusias mendatangi rumah orangtua almarhum untuk mengikuti acara pengajian. Selain itu, masyarakat juga banyak yang berdatangan lantaran keluarga Olga Syahputra akan membagikan 1.600 sembako.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihak kepolisian Duren Sawit menurunkan 50 personel gabungan dari Polres dan Polsek Duren Duren Sawit, Jakarta Timur. Tak hanya itu, jalan sekitar rumah Olga juga disterilkan.

Warga dan penggemar terlihat memadati acara tahlilan tujuh hari kematian Olga Syahputra di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Jumat (3/4/2015). Komedian 32 tahun itu meninggal akibat sakit meningitis yang dideritanya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ini inisiatif kami untuk mengamankan lokasi, menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti sebelumnya," kata Kapolsek Duren Sawit, Kompol Johannes Kindangen di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (6/5/2015).

"Jalan sekitar kami tutup untuk mengantisipasi warga-warga sekitar, orang dari luar ikut masuk. Kami tutup sekitar 150 meter, kami siagakan karena kemarin ada copet," paparnya.

Adik Olga Syahputra, Billy terlihat tak kuasa menahan air mata saat acara tahlilan tujuh hari kematian Olga Syahputra di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Jumat (3/4/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Johanes juga melanjutkan akan menyaring siapa saja yang bisa masuk ke dalam area sekitar rumah sang komedian. "Hanya pihak keluarga, pihak yang diundang dan ada tanda khusus undangan. Undangan sekitar 2000-an, keluarga, kerabat dan penggemar," jelasnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.