Sukses

Ini yang Buat Indro Warkop Sulit Lupakan Pepeng

Indro Warkop dan Pepeng sempat bekerjasama di awal karier mereka sebagai pelawak dan penyiar radio.

Liputan6.com, Jakarta Indro 'Warkop' dan Pepeng merupakan komedian dan pelawak yang memulai kariernya dari nol. Keduanya juga sempat bekerjasama di awal karier mereka sebagai pelawak dan penyiar radio.

Kedekatan itulah yang membuat Indro 'Warkop' sulit untuk melupakan Pepeng. Sampai komedian dan pelawak berusia 60 tahun itu tutup usia, Indro 'Warkop' masih merasa dekat dengan Pepeng.

Komedian Indro 'Warkop' (tengah) ketika melayat ke rumah duka almarhum Ferrasta Soebardi alias Pepeng di kawasan Cinere, Depok, Rabu (6/5/2015). Pepeng meninggal dunia di usia 60 tahun. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Saya mengenal Pepeng di awal karier sebagai komedian dan pelawak. Kita beberapa kali juga jadi juri dan MC di acara yang sama," ucap Indro 'Warkop' saat ditemui di rumah duka di kawasan Bumi Pusaka Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).

Banyak pelawak dan komedian yang bekerjasama dengan Indro 'Warkop'. Akan tetapi, hanya Pepeng yang memiliki kecocokan dengan sahabat mendiang Dono dan Kasino itu.

Pepeng Ferrasta

"Nggak tahu kenapa ada kecocokan. Yang pasti saya sama Pepeng itu cocok dalam berbagai hal," papar Indro 'Warkop'.

Ia juga memiliki kenangan manis bersama mendiang Pepeng. Kala itu, kata Indro 'Warkop', Pepeng memberinya kado pernikahan yang sampai saat ini masih tersimpan rapi.

"Ada satu hal yang saya ingat, ketika saya menikah dia kasih saya pajangan botol dan isinya ada kata-kata yang romantis banget, tapi saya lupa apa. Pas dapat kabra dia nggak ada, saya langsung cek pemberian dia dan masih ada," pungkas Indro 'Warkop'. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini