Sukses

Artis-artis Pria Ini Kesal Kerap Dibilang Banci

Liputan6.com, Jakarta Pria kerap didefinisikan sebagai manusia yang kuat ketimbang kaum wanita. Namun, apa jadinya jika ada anggapan pria-pria yang lemah gemulai dikatakan sebagai banci.

Rasa penasaran akan rancangan sesama desainer membuat Ivan Gunawan tidak absen untuk melihat pertunjukan fashion yang diselenggarakan sejak 19 Oktober 2013 (Liputan6.com/Panji Diksana)


Kebanyakan persepsi yang dialamatkan memang tidak memiliki buktinya. Namun, semua itu hanya terlihat dari penampilan si pria. Seperti yang dialami oleh beberapa artis tanah air yang sempat diisukan sebagai banci. Mereka dengan tegas menolaknya.

Berikut beberapa artis pria yang sempat digosipkan menjadi banci:

Baca juga:

6 Fakta Heboh Roro Fitria yang Bakal Bikin Anda Tercengang

Artis-artis Belia Ini Sudah Berani Berpacaran

Artis-artis Ini Suka Sekali Pamer Harta Kekayaan

Artis-artis Ini Bersahabat dengan Hantu

10 Artis Hollywood Tercantik di Dunia 2015 versi People

Artis-artis Ini Sindir Syahrini

Seksinya 6 Artis Ini Bikin Jantung Pria Berdegup Kencang

Daftar 6 Artis yang Jadi Impian Pria

Artis-artis Cantik Ini Dinikahi Brondong

1 dari 6 halaman

1. Nassar


1. Nassar

Keretakan rumah tangganya dengan Muzhdalifah menyeret isu tak sedap bagi pedangdut Nassar. Dirinya digosipkan sebagai pria yang menjadi wanita alias banci. Nasar pun kesal dan membantah isu tersebut.

'Aah biarin saja, mau ngomong apa saja saya nggak peduli. Apapun itu I don't care saya nggak peduli," Kata Nassar ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/4/2015).

Lanjutnya pria 27 tahun itu, kalau ia tak mau ambil pusing dengan berita miring yang menyudutkan dirinya. Apalagi ia selalu dikaitkan sebagai sesuka sesama jenis alias homo.

"Mau orang bilang apa, mau orang bilang homo, banci. kalau homo kenapa kalau banci kenapa?" ujar Nassar menantang.
 

2 dari 6 halaman

2. Ivan Gunawan


2. Ivan Gunawan

Nama desainer Ivan Gunawan juga kerap disebut-sebut sebagai pria yang gayanya kewanitaan. Gosip tersebut menerpa Ivan karena dirinya yang kerap mengenakan pakaian wanita. Ivan pun mengelak kabar tersebut.

"Kalau gue waria, gue udah pakai jilbab," bantah Ivan.

Ivan bisa jadi tidak salah. Bahkan pernyataan itu boleh jadi dianggap lucu. Tapi perkataan Ivan itu, bagi saya, sungguh sangat mengganggu dan tidak nyaman didengar . Yah, terdengarnya, seperti sebuah penghinaan bagi para pemakai jilbab.

3 dari 6 halaman

3. Dave Hendrik


3. Dave Hendrik

 Dave Hendrik mengaku paling tidak suka diledek banci jika sedang bercanda. Dave mengungkapkan, jika tidak semua hal bisa dijadikan bahan lelucon. Menurutnya, hal tersebut memiliki batasan-batasan tertentu. Dave pun mengaku marah jika ada yang meledeknya banci.

"Dulu gue nggak suka dikata-katain gendut, nggak suka gendut dijadikan objek. Atau gue dikatain 'banci loh' gue nggak demen. Hal-hal gitu, yang fisik janganlah itu. Bercanda yang pintar itu, bercanda yang konsepsional," kata Dave.

Ternyata, rasa tidak senangnya ini datang karena Dave pernah membuat rekan kerjanya tersinggung akibat bercanda yang mengarah ke fisik. Meski demikian, Dave mengaku langsung meminta maaf pada orang tersebut.

"Gue nggak bermaksud meledek kegemukan dia, tapi cukup ada irisan kata-kata gue yang membuat dia tersingung. Bukan maksud gue menyindir, dia MC senior, ternyata gue melewati batas dan gue minta maaf," jelasnya.

4 dari 6 halaman

4. Aming


4. Aming

Penampilan Aming yang eksentrik dan sering menirukan wanita membuat orang mencibirnya sebagai waria atau banci. Komedian asal Bandung ini hanya bisa pasrah mendapat cibiran seperti itu.

"Banyak banget yang belum gue raih. Kadang gue merasa kreativitas gue terkebiri, seperti gue pakai baju yang agak aneh, banyak yang bilang gue orang aneh lah, banci lah," keluh Aming  belum lama ini.

Meski begitu, Aming tak mau ambil pusing dengan cibiran orang. Menurut bintang film Madame X ini, setiap orang punya hak untuk berpendapat dan menilai orang lain.

"Gue nggak bisa menyamakan persepsi orang-orang. Gue kurang suka konsekuensi menjadi seorang artis, tapi ya itu bagian dari pekerjaan gue. Setiap orang punya hak untuk berpendapat yang berbeda dengan orang lain," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

5. Hardi Fadillah


5. Hardi Fadillah

Menjadi pria kemayu di sinetron "ABG Jadi Manten" membuat Hardi Fadillah dianggap cowok kemayu. Soal peran ini, Hardi yang berperan sebagai Wendy ingin mengkoreksi pendapat sebagian besar penonton. Dia membantah jika hal itu bukan berarti dirinya  banci.

"Yang perlu digaris tebal, Wendy cuma sosok manja sebenarnya. Manja itu memang identik sama cewek, tapi bukan berarti dia banci," kata Hardi.

Menurut ayah dari satu orang anak ini, banyak sekali orang yang salah persepsi. Namun dia berusaha maklum. "Kebanyakan adalah orang yang tidak tahu. Kayak anak-anak nanggung gitu, mikirnya wendy itu kayak cewek. Kalo ibu-ibu sih nyebutnya manja," pungkas Hardi. (Adt/Ade)