Sukses

Kotak Band Isi Soundtrack Sinetron Anak-anak

band Kotak dipercaya untuk mengisi sebuah soundtrack sinetron anak-anak berjudul Boboiboy.

Liputan6.com, Jakarta Imej musik rock tak membuat band Kotak jauh dari anak-anak. Buktinya, Chua, Tantri dan Cella dipercaya untuk mengisi sebuah soundtrack sinetron anak-anak berjudul Boboiboy. Kotak pun membuat lagu untuk sinetron tersebut yang diberi judul Jagalah Bumi yang juga menjadi single mereka.

"Intinya sih karena kita melihat agak berkurangnya lagu anak yang liriknya pas. Kita mendapatkan kepercayaan untuk mengisi theme song. Karena anak-anak harus di doktrin mencintai bumi dengan lirik yang pas. Kita memang nggak ngikutin sinetronnya, tapi pernah nonton," ujar vokalis Kotak, Tantri, di Javalot Rest en Bar, Cowell Tower, Ground Floor, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

Personel Kotak tak sabar menantikan penayangan film `Rock N Love` yang menceritakan tentang kehidupan anak band tersebut.

Sementara itu Rina novita dari DNA Production mengaku jika peran Kotak dalam menyanyikan single ini sangat pas.

"Begitu kami kirim demo ke Warnes Music, Kotak langsung mengaransemen, sejarahnya seperti itu demi bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Pesannya memang untuk melestarikan bumi. Boboiboy melawan perusak bumi, ada alien yang ingin mengambil coklat di muka bumi. Bukan hanya coklat tetapi sumber daya alam ini. Nah maka dari itu kita membuat ost yang bertema menjaga bumi," ujar Rina.

Jika ditanya lebih pilih main film atau ngeband, Kotak Band akan pilih yang mana ya?

Selain memberikan pilihan kepada anak-anak dalam bermusik, Tantri cs juga berharap dengan lagu yang mereka bawakan untuk sinetron ini bisa membuat anak-anak mencintai bumi.

"Dengan anak banyak menonton animasi, kita senang. Niat kita mendoktrin anak-anak menjaga bumi akan lebih mudah. Kita ingin anak-anak mengikuti cara-cara mencintai bumi," ujar Tantri lagi.

Personel band Kotak mendapat kesempatan untuk berakting

Membawakan lagu yang segmentasinya anak-anak, tak membuat Kotak berniat untuk membuat album khusus anak-anak. Dengan adanya single ini, para personel Kotak pun mengaku sempat terpikir untuk melakukannya.

"Kita nggak tahu tapi mungkin suatu saat kita buat. Agar lagu anak pas sesuai umurnya. Sekarang kasihan anak kecil dengan mendengarkan lagu dewasa. Itu menjadi PR bagi musisi yang ingin mendedikasikan lagu anak, dengan membuat notasi yang catchi dan lirik yang menarik," kata Cella.(Jul/Mer)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini