Sukses

Diskriminasi Gender Judy Greer Kritik Perfilman Hollywood

Sebelumnya, Meryl Streep dan Chalrize Theron juga mengungkapkan pandangan yang sama.

Liputan6.com, Los Angeles Aktris Judy Greer mengungkapkan, bila ia adalah seorang pria, ia akan dibayar lebih tinggi untuk pekerjaannya. Ia mengkritik industri perfilman Amerika yang dianggapnya tidak memandang setara antara perempuan dan laki-laki.

Judy Greer

"Beberapa bulan terakhir, saya menjadi yakin atas satu hal; jika saya pria, saya akan dibayar lebih. Saya sadar bahwa beberapa orang tidak suka dengan aktris yang mencari nafkah dengan muncul di film dan televisi," tulisnya dalam artikel yang diterbitkan Glamour.com belum lama ini.

Judy Greer (dok. ora.tv)

"Jika kau mengesampingkan nama (besar) dan peran, faktanya adalah, di 2015 pria masih dibayar lebih mahal untuk melakukan pekerjaan yang sama dengan perempuan, di Hollywood dan di manapun. Dan di manapun kau hidup dan apapun yang kau lakukan, itu omong kosong," tambahnya.

Aktris Judy Greer menjelaskannya bahwa film superhero Ant-Man menampilkan banyak adegan komedi yang diimprovisasi.

Judy Greer bukan satu-satunya aktris yang mengkritik Hollywood karena diskriminasi gender. Sebelumnya, Meryl Streep dan Chalrize Theron juga mengungkapkan pandangan yang kurang lebih sama.

Bahkan, Charlize Theron sempat melakukan negosiasi ulang dengan rumah produksi setelah ia mengetahui bahwa ia dibayar jauh lebih sedikit dari rekannya untuk berperan dalam film The Huntsman.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini