Sukses

Film "Belahan Jiwa" Ajarkan Arti Anak

AKHIR-AKHIR ini, perkembangan film layar lebar di Tanah Air semakin marak. Satu film berjudul "Belahan Jiwa" karya sutradara Sekar Ayu kembali akan mengisi ruang-ruang bioskop. Film yang di antaranya dibintangi Dian Sastrowardoyo, Rachel Maryam dan Marcela Zalianty, berkisah tetang persaha...

AKHIR-AKHIR ini, perkembangan film layar lebar di Tanah Air semakin marak. Satu film berjudul "Belahan Jiwa" karya sutradara Sekar Ayu kembali akan mengisi ruang-ruang bioskop. Film yang di antaranya dibintangi Dian Sastrowardoyo, Rachel Maryam dan Marcela Zalianty, berkisah tetang persahabatan empat perempuan yang sama-sama mencintai satu laki-laki. Sekar Ayu yang juga pernah memproduksi film "Biola Tak Berdawai" menegaskan, jalan cerita film ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, karya film yang sekarang dihasilkannya memiliki misi khusus terutama bagi pasangan muda yang akan menjadi orang tua. "Siapa pun dia, setelah menonton film ini pastinya akan merenungkan kembali apa arti anak. Soalnya saat ini banyak orang tua yang tak bertanggung jawab," kata Sekar Ayu. Cerita yang dibesut Sekar Ayu dalam film "Belahan Jiwa" memang berangkat dari rasa keprihatinan akan banyaknya tekanan yang dilakukan para orang tua terhadap anaknya. "Saya prihatin dengan banyaknya kasus pelecehan terhadap anak. Kemudian, saya melakukan riset untuk mengetahui dampak-dampaknya. Sampai akhirnya saya kembangkan menjadi sebuah cerita," kata Sekar Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.