Sukses

Cerita Teuku Rassya Jadi Duta Thalassemia

Angka penderia thalassemia yang terus bertambah membuat khawatir Teuku Rassya.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya eksis sebagai artis, Teuku Rassya rupanya memiliki minat dan kepedulian yang besar terhadap para penderita penyakit thalassemia. Karena kepeduliannya itu, putra pasangan Teuku Rafly Pasha dan Tamara Bleszynski ini pun didapuk sebagai Duta Thalassemia.

Rassya dituntut untuk aktif dalam mendukung pendampingan pasien penderita thalassemia, khususnya di wilayah Aceh. "Thalassemia merupakan penyakit generative tertinggi di dunia dan kita harus aware sama penyakit ini," kata Teuku Rassya saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2015).

Liputan6.com

Demi memutuskan mata rantai penyakit thalassemia di Aceh, bintang film Cerita Cinta ini mulai menghabiskan waktunya untuk mensosialisasikan penyakit yang disebabkan karena kelainan darah ini kepada generasi muda.

"Angka penderita thalassemia bertambah dari waktu ke waktu. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mencegah meningkatnya penyakit thalassemia," sambung cowok 4 Februari 1999 ini.

Teuku Rassya. Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com

Thalassemia merupakan penyakit kelainan darah yang ditandai dengan kondisi sel darah merah yang rusak. Akibatnya, penderita thalassemia akan mengalami gejala anemia dan infeksi. Penyakit ini belum ditemukan obatnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.