Sukses

Peterpan Menyabet Empat Piala AMI 2005

PAGELARAN Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award ke-9 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (18/11) malam, disambut suka cita Peterpan. Grup musik asal Kota Bandung, Jawa Barat ini berjaya menggondol empat piala AMI 2005. Ariel, vokalis Peterpan, mengaku tidak menyangka akan ...

PAGELARAN Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award ke-9 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (18/11) malam, disambut suka cita Peterpan. Grup musik asal Kota Bandung, Jawa Barat ini berjaya menggondol empat piala AMI 2005. Ariel, vokalis Peterpan, mengaku tidak menyangka akan menang, apalagi melihat pesaing yang berat-berat. "Nggak bisa ngomong apa-apa, cuma bersyukur," kata Ariel. AMI 2005 diraih Peterpan untuk kategori Grup Musik Terbaik atau Duo/Kolaborasi Bidang Pop lewat Ada Apa Denganmu. Grup dengan personel Ariel, Uki, Indra, Andika, Lukman, dan Reza juga menyabet penghargaan lagu terbaik lewat debut Bintang di Surga. Album Peterpan dengan judul itu terpilih sebagai Album Terbaik Bidang Pop Alternatif. Mereka juga menangguk kemenangan dari kategori Duo/Kolaborasi/Group Terbaik Bidang Pop Alternatif lewat tembang Kukatakan Dengan Indah. Untuk kategori Penyanyi Solo Pria diraih Ari Lasso lewat lagu Mengejar Matahari. Bekas vokalis grup band Dewa 19 ini mengatakan, penghargaan itu dianggap sebagai bonus. Sedangkan penyanyi senior Chrisye mendapatkan anugerah Lifetime Achievement. Namun, Crhisye mengucapkan terima kasih lewat video. Sebab, dia tengah dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, karena mengidap kanker paru-paru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini