Sukses

Politisi Pakai Konser Taylor Swift untuk Galang Dana Kampanye

Politisi Amerika Serikat menjual tiket konser Taylor Swift untuk mengumpulkan dana kampanye.

Liputan6.com, Los Angeles Konser Taylor Swift menjadi ajang politisi untuk berkampanye di Amerika Serikat. Sejumlah anggota Kongres, sebutan bagi DPR-nya Amerika Serikat, kabarnya sampai menjajakan tiket dengan harga fantastis untuk menonton konser pelantun "Blank Space" itu di Washington DC.

sumber foto: Pinterest Taylor Swift

Harganya dipatok sampai USD 2500 atau setara dengan Rp 32 Juta. Dengan harga sejumlah itu, penonton bisa duduk dengan anggota Kongres yang juga ikut nonton konser.

Penampilan Taylor Swift saat konser bertajuk 1989 World Tour di Tokyo Dome, Jepang. (foto: entertainthis.usatoday)

Menurut The Washington Post, beberapa anggota Kongres melakukan penggalangan dana lewat menjual tiket konser Swift yang diselenggarakan Juli mendatang di National Park.

Dikutip People belum lama ini, setidaknya ada empat anggota parlemen yang direncanakan akan mengumpulkan dana di konser mendatang.

Mereka adalah anggota Kongres dari Wisconsin yaitu Gwen Moore, dari Florida yaitu Louis Frankel, dan perwakilan Illinois yaitu Cheri Bustos. Semuanya dilaporkan menawarkan tiket sebagai bagian dari kampanye dan penggalangan dana mereka.

Taylor Swift saat menerima penghargaan di ajang ACM Award 2015. (foto: justjared)

Salah satu anggota kongres dari partai Republik dan perwakilan Ohio, Steve Stivers juga menawarkan tiket konser Taylor Swift sebesar USD 1500 untuk satu orang atau USD 2500 untung dua orang.

Tur konser Taylor Swift bertajuk `1989` dibuka di Jepang dengan hampir 55 ribu penggemar berkumpul di Tokyo Dome, Jepang. (Put/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.