Sukses

Olga Lydia Rela Kurang Tidur Demi Perjuangkan Film Indonesia

Olga Lydia membantu sineas Indonesia yang ikut dalam Festival Film Cannes 2015 di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Olga Lydia begitu antusias mengenalkan film-film Indonesia ke mancanegara. Apalagi ada dua film karya anak bangsa masuk dalam Festival Film Cannes 2015 yaitu, Filosofi Kopi dan The Fox Exploits The Tiger Might.

Wanita berparas oriantal itu mengatakan, ia kurang tidur lantaran mengurusi segala keperluan untuk festival yang di gelar di Prancis itu.

"Saya kurang tidur banget dari kemarin. Ini untuk memperjuangkan film-film Indonesia di sana (Festival Film Canses)," kata Olga Lydia saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Menurut Olga, banyak cara yang jauh lebih baik ketimbang berbondong-bondong mendatangi LSF dan menuntut agar film tersebut dibatalkan penayangannnya (Liputan6.com/Faisyal R Syam)

Olga mengatakan, kalau posisinya adalah sebagai pembantu untuk delegasi sinesa Indonesia ke festival Cannes. Sebagai artis, wanita kelahiran 4 Desember 1976 ini merasa perlu memperjuangkan karya Indonesia agar dikenal di mancanegara.

"Ini dunia saya, saya harus memperjuangkannya. Karena saya berangkat dari film, jadi ini passion saya dan nggak bisa saya tinggalin," ujarnya.

"Senang banget film Indonesia sudah masuk kompetisi, bangga banget. Misalkan ada yang bilang film Indonesia nggak seru, tapi mata dunia memandang berbeda," sambung Olga Lydia.

Presenter dan Aktris Olga Lydia saat ditemui di Menteng, Jakarta, Jumat (30/5/2014)  (Liputan6.com/Panji Diksana)

Olga berharap kian banyak film Indonesia yang diakui kredibilitasnya di mancanegara. Sebab, Indonesia banyak memiliki budaya dan seni, yang negara lain tidak miliki.

"Kita kaya akan budaya dan pariwisata. Dengan film bisa menjadi ujung tombak kita untuk mengenalkan bangsa kita," kata bintang film Brandal-brandal Ciliwung ini. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini