Sukses

5 Ciuman Pertama Tak Terlupakan di Film Disney

Disney menyuguhkan romantisme dalam beberapa filmnya, termasuk ciuman di antara karakternya.

Liputan6.com, Los Angeles: Film besutan Disney tak hanya memberikan warna yang segar dalam hal ceritanya dagn gambar, beberapa unsur roamantisme pun masuk ke dalamnya. Salah satu hal yang paling menarik disimak dalam film animasi Disney adalah ciuman yang dilakukan karakternya.

 

Beberapa dari mereka melakukan ciuman pertama yang dianggap sangat indah. Ini dia ciuman paling romantis di film Disney. Apa sajakah itu?

 

Baca juga:

3 Artis Ini Dapat Piala Oscar Berkat Perannya Sebagai PSK

5 Fakta Baru Tentang Star Wars: The Force Awakens

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Tramp and Lady

Film pendek Lady and the Tramp tampaknya memberikan nuansa lucu dan menggemaskan bagi penggemar Disney. Cerita mengenai dua ekor anjing yang berkencan seperti manusia membuat penonton merasa geli.



Sepasang anjing berbeda kasta yang jatuh cinta--satu anjing merupakan hewan peliharaan, sementara satunya adalah binatang jalanan--menikmati makan malam. Dengan ditemani pemusik manusia yang membuat suasana makin romantis.



Akibat terlalu menikmati suasana, Tramp dan Lady yang tengah menikmati spagheti tak sadar jika makanan yang mereka nikmati berujung di mulu masing-masing. Akhirnya, ciuman tak sengaja pun terjadi.

3 dari 6 halaman

2

Sleeping Beauty

Film animasi legendaris Sleeping Beauty (1959) merupakan karya menakjubkan dari Disney. Cerita mengenai Putri Aurora yang diasingkan karena mendapatkan kutukan dari penyihir jahat yang sakit hati karena tak diundang ke pesta.



Aurora yang telah tumbuh menjadi remaja yang cantik diculik penyihr jahat yang membuatnya tertidur karena terkena tusukan jarum. Akhirnya, pangeran pun datang menyelamatkan sang putri.

Setelah menerjang bahaya, sang pangeran berhasil masuk ke kamar dimana AUrora tertidur lelap. Dengan ciuman dari Pangeran Philip, kutukan pun lenyap hingga membuat Aurora terbangun.

4 dari 6 halaman

3

Rapunzel and Fylnn

Rapunzel dan Flynn dalam film animasi Disney Tangled (2010) juga terasa sangat romantis. Kala itu, Flynn yang sebenarnya seorang pencuri justru menjadi dekat dengan Rapunzel, putri yang diculik di sebuah menara seorang penyihir karena rambutnya yang memiliki kekuatan.

Rapunzel yang telah melihat dunia luar pun akhirnya sadar ingin keluar dari menaranya. Penyihir yang menyebut dirinya ibu Rapunzel tak mengizinkannya pergi.



Flynn berusaha menyelamatkan Rapunzel. Sayangnya, penyihir itu menikam Flynn. Sementara, Rapunzel yang dirantai tak berdaya. Rapunzel membuat perjanjian asal penyihir itu menyelamatkan Fylnn.



Namun Flynn tak mau Rapunzel menggunakan kekuatan rambutnya. Rupanya air mata Rapunzel pun berhasil menyembuhkan luka Flynn, ciuman romantis pun terjadi.


5 dari 6 halaman

4

Jasmine dan Aladdin

Di film Aladdin (1992) ciuman pertama tak terlupakan terjadi saat secara tak sengaja Alddin mencium Putri Jasmine di balkon istananya. Aladdin yang menyamar sebagai seorang pangeran dari sebuah kerajaan dengan kekuatan unik mengajak Putri Jasmine berkeliling di negeri seribu satu malam.

Aladdin dan Jasmine menikmati keindahan langit bertabur bintang dan kota Baghdad dengan menaiki karpet terbang. Momen tersebut membuat keduanya jatuh hati satu sama lain.



Saat mengantarkan Jasmine ke balkon istananya, Aladdin seolah tak mau berpisah dari sang putri berdiri di karpet terbangnya. Hal itu juga dirasakan Jasmine. Melihat keduanya maslu-malu, karpet terbang pun memiliki ied jahil membuat Aladdin seolah melompat.



Rupanya lompatan pendek Aladdin secara telak mentgenai bibir Jasmine yang bersandar di balkonnya. Meski sam-sama tersipu, kahirnya keduanya pun tersenyum bahagia.

6 dari 6 halaman

5

Belle dan Si Buruk Rupa

Film legendaris lainnya dari Disney yaitu Beauty and The Beast (1991). cerita mengenai si cantik dan si buruk rupa tentang cinta sejati yang tak melihat penampilan pasangannya.

Awalnya, Belle merupakan gadis tercantik di desa harus tinggal bersama monster buruk rupa di sebuah kastil untuk menggantikan posisi ayahnya. Setelah tinggal di kastil, ada hal-hal yang Belle pahami mengenai sosok si buruk rupa hingga tanpa sengaja membuatnya jatuh hati.



Setelah Belle diperbolehkan oleh si buruk rupa, membuat gadis cantik itu merasa kurang bahagia. Sementara, penduduk desa justru ingin menghabisi si buruk rupa yang dianggap sebagai monster dan pengganggu.



Saat si buruk rupa tertikam pisau pemburu--Gaston--Belle pun menangis karena tak mau kehilangannya. Rupanya cinta Belle berhasil menyembuhkan si buruk rupa yang akhirnya kembali ke wujud aslinya sebagai pangeran. Akhirnya, ciuman cinta sejati pun terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini