Sukses

Slank Bakal Tampil Bareng Abdee di Liputan 6 Awards

Setelah sempat vakum tanpa kehadiran Abdee, Slank bakal tampil lengkap di ajang Liputan 6 Awards.

Liputan6.com, Jakarta Liputan 6 Awards kembali diselenggarakan. SCTV secara konsisten memberikan penghargaan bagi orang-orang istimewa yang telah memberikan kontribusi untuk masyarakat. Ada 30 kandidat di lima kategori diharapkan menginspirasi Indonesia.

Tak hanya kandidat yang menarik, kehadiran band pengisi acar yakni Slank juga menyedot perhatian. Pasalnya setelah sekian lama, Slank bakal tampil dengan formasi lengkap dengan hadirnya Abdee Negara.

Grup band Slank menggelar jumpa pers di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). Slank mengklarifikasi bahwa Abdee Negara sedang cuti karena sakit gagal ginjal yang diderita Abdee. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Pasalnya belakangan Abdee memilih untuk beristirahat dari Slank lantaran sakit ginjal yang dideritanya. Abdee pun akan dijadwalkan ikut serta bersama Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivan di atas panggung Liputan 6 Awards, Rabu 20 Mei 2015. Hal ini disampaikan Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCTV.

"Artis yang ditampilkan termasuk Slank memberikan inspirasi bagi banyak anak muda dengan karya-karyanya serta semangatnya. Nantinya Slank bakal tampil komplet bersama Abdee setelah sempat vakum," ungkap Harsiwi Achmad saat jumpa pers Liputan 6 Awards di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015).

Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCTV saat jumpa pers Liputan 6 Awards di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Abdee Slank menjadi salah satu dewan juri Liputan 6 Awards. Terpilihnya sang gitaris tentu saja punya alasan khusus ketimbang beberapa seniman lainnya. Abdee bersama bandnya, Slank dinilai bisa memberikan hal-hal inspiratif selama ini.

"Setiap tahunnya kami selalu ada wakil dari seniman, karena menurut kami Abdee punya hal di dalam dirinya yang bisa menginspirasi anak muda untuk memajukan Indonesia. Band Slank pun seperti itu. Sebelum Abdee ada Deddy Mizwar," pungkas Harsiwi Achmad. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.