Sukses

5 Lagu Ini Bakal Bikin Kamu Cinta Boyband

Boyband sudah tak seperti dulu. Kemasan mereka kini berubah dengan musikalitas yang lebih mumpuni.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sebagian kecil anak muda, terutama laki-laki, biasanya mengernyitkan dahi ketika tak sengaja melihat boyband yang tengah wara-wiri di televisi. Tak melulu soal masalah maskulin, sikap anti boyband tersebut rata-rata muncul karena musikalitas yang ditampilkan dianggap kurang memadai.

Ya, sebagian boyband memang lebih fokus pada teknik bernyanyi ketimbang membuat lagu. Tapi bukan berarti lagu yang dipakai lantas sembarangan. Sejumlah musisi lintas genre bahkan dipilih agar kualitas lagu yang dihasilkan bisa memuaskan pendengar.

Tak percaya, simak lima contohnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

1. 5 Seconds of Summer - Amnesia

Ketika band-band punk lain seperti New Found Glory tengah 'berperang' melawan para boyband, salah satu angkatan mereka yakni Good Charlotte justru turun tangan membuatkan lagu untuk mereka.

Hal itu terlihat dari single baru 5 Second of Summer bertajuk Amnesia yang sekarang ini tengah menjadi playlist wajib para remaja di Australia. Saking bagusnya lagu itu, single yang ditulis oleh duo kembar Joel dan Benji Madden tersebut belakangan jadi salah satu suguhan wajib di setiap konser The Madden Brothers --band baru Joel dan Benji--.

Tak heran, meskipun tak terdapat di dua album perdana The Madden Brothers, Amnesia banyak dianggap pendengar musik sebagai lagu bersama.. Penasaran? Simak dua videonya berikut ini:

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. One Direction - Little Things

Nah, kalau yang satu ini, termasuk lagu One Direction yang paling populer. Selain dibawakan secara akustik, single berlirik sendu ini juga mampu memperlihatkan kemampuan bernyanyi yang sangat baik dari para personel One Direction. Coba bayangkan deh kalau Ed Sheeran yang bawakan lagu ini, keren mana ya kira-kira?

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. McBusted - Hate Your Guts

Bassis Blink 182, Mark Hoppus benar-benar membuat penggemarnya menelan ludah saat dirinya memutuskan untuk bekerjasama dengan boyband baru asal Inggris, McBusted.

Beruntung, lewat komposisi musik yang mengingatkan fans akan kegarangan Blink di awal karir, rasa sedih fans atas pilihan Mark perlahan-lahan mulai terobati.

Hasilnya, sedikit mengenyampingkan lirik-lirik bernafaskan remaja yang dinyanyikan oleh kedua kubu, lagu Hate Your Guts berhasil menjadi pemuas rindu fans akan suara apik Mark Hoppus. Lagu ini bahkan bisa membuat kita mengingat masa kejayaan +44 (band lain Mark Hoppus) jika didengarkan dengan mata tertutup.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. The Vamps - Can We Dance

"Boyband sekarang nggak cuma bisa nyanyi, tapi juga bisa memainkan alat musik," Ya, kalimat itu belakangan populer di kalangan pecinta boyband.

Benar saja, sejak memasuki era 2000an, alat-alat musik seperti gitar, bass, bahkan drum sudah resmi menjadi alat tempur boyband kala beraksi di depan fansnya. Kondisi itu kontan membuat perbedaan antara boyband dan band kian tipis.

Tak percaya? Coba tebak deh, ini boyband apa band?

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Super Junior - Mr. Simple

Nah, lain boyband Inggris, lain juga dengan boyband Korea. Di sana, para boyband lebih fokus pada fashion serta kekompakan mereka ketika ngedance.

Untuk urusan lagu, juga tidak dikerjakan dengan main-main. Nada-nada yang ditampilkan terasa begitu pas untuk didengarkan sambil menggerakkan bagian tubuh. Seperti salah satu contohnya lagu milik Super Junior ini:

(Feb/Adt)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini