Sukses

Tanpa Kuliah, Kanye West Dapat Gelar Doktor dari Universitas Ini

Kanye West mendapat gelar doktor dari salah satu universitas ternama, bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Los Angeles Kanye West kembali mendapat kejutan tak terduga dalam hidupnya. Suami Kim Kardashian ini mendapat gelar doktor honoris causa dari Art Institute of Chicago tanpa perlu mengenyam pendidikan di kampus tersebut.

Tentu saja ini merupakan sebuah kebanggan bagi Kanye West. Dalam pengesahan gelarnya doktornya tersebut, Kanye West pun mengenakan toga lengkap. Dengan perasaan bangga, sang rapper pun menyampaikan pidatonya di hadapan seluruh hadirin.

Kanye West menerima penghargaan doktor dari Art Institute of Chicago. (foto: blkdmnds.com)

"Aku seorang artis pop, jadi mediaku adalah opini publik dan dunia ini adalah kanvasnya. Aku merasa agak gugup dan aku belum pernah merasakan perasaan yang lebih dari ini. Hal ini benar-benar gila dan merasa terhormat. Sebuah bentuk kemanusiaan yang menjadi kenyataan," ungkap Kanye West.

Gelar doktor honoris causa diberikan kepada Kanye West karena dianggap telah mempersembahkan karya-karyanya bagi umat manusia. Ia juga dinilai berjasa dalam dunia musik sehingga pantas mendapat gelar kehormatan tersebut.

Kanye West menerima penghargaan gelar doktor honoris causa dari Art Institute of Chicago. (foto: entertainthis.usatoday)

Sebelumnya, ayah North West ini juga termasuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time. Bahkan wajah Kanye West tampil menjadi sampul depan majalah ternama tersebut. Kanye West pun berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

"Sekarang aku mendapat gelar doktor ini dari Art Institute of Chicago. Bukan hal yang mudah jika kini aku bilang, 'Aku telah lulus dari Art Institue of Chicago.' Terima kasih," pungkas Kanye West.

Kanye West menjadi sampul depan Majalah TIME. (foto: huffingtonpost)

(Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini