Sukses

Jadi Putri Muslimah 2015, Ini yang Ingin Dilakukan Nesa Aqila

Peraih gelar Putri Muslimah Indonesia 2015 membuat kegiatan amal untuk berbagi dengan yang kurang mampu.

Liputan6.com, Jakarta Nesa Aqila Herryanto Putri kontestan asal Medan, Sumatera Utara dinobatkan sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015. Ia berhasil menyingkirkan beberapa kontestan lain dalam ajang tersebut.

Hal pertama yang ingin dilakukan dara 19 tahun itu adalah membuat kegiatan amal untuk berbagi dengan orang yang kurang mampu.

"Saya mau membesarkan komunitas saya namanya Sedekah Bareng. Di situ kita akan mengumpulkan uang buat orang-orang yang membutuhkan," kata Nesa ditemui usai acara di Studio 6 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu malam (13/5/2015).

Finalis asal Medan, Nesa Aqila Herryanto Putri usai dinobatkan sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015 di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Rabu (13/5) malam. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Menurut Nesa, kegiatan yang bisa membatu seseorang walau sekecil apapun, merupakan tindakan mulia yang harus dilakuan kepada sesama manusia.

"Dari perbuatan yang kecil lama-lama bisa menjadi besar," ujarnya.

Nesa Aqila Herryanto Putri ketika dipasangkan selempang Putri Muslimah Indonesia 2015 oleh Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad, Jakarta, Rabu (13/5) malam. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Ia pun ingin, gelar yang disandang bisa ia jalani sebaik mungkin. Ia berharap bisa mengamanahkan apa yang ia terima saat ini.

"Inu bukan hal kecil, ini hal besar yang harus saya jaga. Apalagi sebagai Putri Muslimah 2015," katanya. (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.