Sukses

Tio Pakusadewo Kehilangan Sosok Didi Petet

Tio Pakusadewo merupakan rekan Didi Petet sejak era 1980-an.

Liputan6.com, Jakarta Aktor gaek Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015), pukul 05.30 WIB. Kepergian Didi Petet tentu membuat keluarga dan teman-teman pemeran Kabayan itu kaget sekaligus kehilangan. Salah satunya, Tio Pakusadewo.

Tio Pakusadewo merupakan rekan Didi Petet sejak era 1980-an. Tyo Pakusadewo mengaku sangat kehilangan sosok Didi Petet yang dianggap sebagai aktor papan atas di Tanah Air itu.

Didi Petet

"Saya benar-benar kaget dengan kabar ini. Saya merasa kehilangan Didi Petet. Dia sangat bijaksana, berbicara seperlunya saja," ujar Tio Pakusadewo saat diwawancarai sebuah stasiun televisi swasta.

Bagi Tio Pakusadewo, Didi Petet adalah rekan sekaligus sahabat. Mengenang almarhum, Tio menjelaskan kalau pemeran Emon dalam film Catatan si Boy ini adalah sosok yang suka membantu orang lain.

Tio Pakusadewo mengakui bahwa ia belum berani untuk menjadi sutradara (Liputan6.com/Panji Diksana).

 

"Saya pernah mengalami kesulitan. Saat itu, istri saya harus operasi, Didi Petet lah yang membantu dan memberikan dukungan selama istri saya menjalani operasi. Dia juga yang menguatkan saya," lanjut pemain film Doea Tanda Cinta.

Tak hanya Tio Pakusadewo yang kehilangan sosok Didi Petet, tapi juga dunia perfilman indonesia. Wajar saja, peran serta Didi Petet dalam membangun karya terbaik di bidang seni patut diacungi jempol. Didi pun pernah meraih Piala Citra dan Piala Vidia.

Didi Petet mengabdikan dirinya di bidang perfilman agar film Indonesia tak kalah dengan Hollywood. Hal itu ia sampaikan di Hari Perfilman Indonesia 2015 di Istana Negara, Jakarta.(Des/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini