Sukses

Kenangan Terindah Ray Sahetapy Tentang Didi Petet

Ray Sahetapy adalah teman semasa kuliah Didi Petet.

Liputan6.com, Jakarta Almarhum Didi Widiatmoko atau lebih dikenal dengan nama panggung Didi Petet meninggal dunia pada 15 Mei 2015 sebelum azan subuh. Seorang teman dekat Didi semasa kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Ray Sahetapy menceritakan kenangan terindah semasa hidupnya.

Banyak kenangan yang ditinggalkan aktor senior Didi Petet dalam dunia hiburan Tanah Air ini. Perannya yang paling fenomenal dan selalu diingat adalah tokoh Emon dalam film Catatan si Boy. (hafizfarihi.blogspot.com)

"Waktu itu kita mau pergi ke Bali, lalu kita mampir dulu ke tempat Opa saya. Kami makan bersama seperti keluarga. Opa saya itu orangnya ketat dan disiplin, dia ajarkan Didi berdoa, itu yang paling diingat Didi," cerita Ray ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat (15/5/2015).

Suasana seperti layaknya saudara dan keluarga itu selalu menjadi kenangan terindah dan tak terlupakan bagi pemain `Negeri Tanpa Telinga` tersebut. Ray mengatakan hal itu sangat berarti baginya.

Ray Sahetapy memastikan dirinya main dalam film Captain America: Civil War

"Didi juga selalu menanyakan keadaan Opa sejak saat itu, tapi sekarang Opa juga sudah meninggal," Ujar Ray.

Bersama-sama menjadi seniman, aktor, dan pengajar, Ray melihat Didi sebagai sosok yang tak banyak bicara namun memiliki ide brilian. Menurut pria 58 tahun itu, Didi selalu mengetahui soal seni terlebih dahulu dari teman-teman yang lain.

"Orangnya (Didi Petet) memang pendiam dari dulu tetapi dia kreatif sekali, dia aktif tanya sana-sini, maka ia selalu lebih dulu tahu di antara kami," kenang Ray.

Didi Petet

Saat ini Ray sedang berada di Bogor untuk menjalankan syuting, namun demi sahabatnya itu, pemilik nama asli Ferene Raymond Sahetapy tersebut akan segera bertolak ke pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan usai salat Jumat.

Didi Petet di makamkan di depan makam Bung Hatta

(Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.