Sukses

Kronologis Meninggalnya Didi Petet

Didi Petet sempat menjalani perawatan di Italia, saat menghadiri Milano Expo.

Liputan6.com, Tangerang Aktor senior Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30WIB, di kediamannya di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan. Sebelumnya, Didi sempat menjalani perawatan di Italia, saat menghadiri Milano Expo.

"Ayah sempat dirawat di Milan sehari, dan waktu ke Jakarta sudah baik. Tapi kemudian sakit lagi," tutur Nabila Masyiana, anak kedua Didi Petet, saat dijumpai di rumah duka, Jumat (15/5/2015).

sumber foto: instagram Didi Petet

Sepulangnya dari Milan, Italia, Didi Petet kembali menjalani memeriksakan kesehatannya di Bandung, Jawa Barat. "Tadi malam juga dari Bandung untuk terapi, dan sudang mendingan. Malah kami sempat ngobrol dan ketawa-ketawa juga," kenangnya.

Takdir berkata lain, Didi Petet menghembuskan nafasnya secara mendadak usai menjalani salat subuh. Dan itu membuat pihak keluarga kaget dan kehilangan. Namun, Nabila mengaku dirinya dan keluarga sudah mengikhlaskan kepergian sang ayah.

"Mungkin Allah lebih sayang sama bapak," tutupnya.

Didi Petet akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan di hadapan makam Bung Hatta, usai salat Jumat.

Banyak kenangan yang ditinggalkan aktor senior Didi Petet dalam dunia hiburan Tanah Air ini. Perannya yang paling fenomenal dan selalu diingat adalah tokoh Emon dalam film Catatan si Boy. (hafizfarihi.blogspot.com)

Didi Petet yang lahir pada 12 Juni 1956 meninggalkan seorang istri dan enam orang anak. Nama Didi di dunia seni peran tak diragukan lagi. Ia selalu maksimal dalam memerankan karakter di film sehingga perannya menjadi ikonik.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.