Sukses

Putra Didi Petet: Bapak Nggak Punya Riwayat Penyakit

Kondisi Didi Petet mulai drop setelah pulang dari Milan, Italia.

Liputan6.com, Jakarta Duka yang mendalam dirasakan putra pertama almarhum Didi Petet, Gentar Jagat Raya. Gentar tak henti-hentinya menangis mengatakan kalau sang ayah tak punya riwayat penyakit.

Meurut Gentar, kondisi kesehatan aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu selama ini baik-baik saja. Namun diakui Gentar, usai menghadiri acara Milano Expo di Milan, Italia beberapa hari lalu, kondisi pemilik nama asli Didi Widiatmoko itu sempat drop.

"Sebenanya beliau nggak punya riwat penyakit. Terus dia ngurusin Milano Expo di Milan. Di sana beliau sempat masuk rumah sakit setengah hari," kata Gentar Jagat Raya, ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Didi Petet

Sepulangnya Didi Petet dari Milan, Gentar sempat berkomunikasi dengan ayahnya itu meskipun melalui aplikasi pesan instan, Whatsapp. "Terakhir sempat Whatsapp-an sama bapak. saya tanya, 'bagaimana pengobatannya.' dia bilang sudah nggak apa-apa," ungkap Gentar.

Menurut Gentar, kondisi sang ayah terlihat fit setelah pulang dari Milan. Apalagi sehari sebelum meninggal, almarhum sempat mengecek kondisi kesehatannya di salah satu rumah sakit di Bandung. "Kemarin telpon saya sudah sehat, normal lagi sudah nggak sakit dan baik-baik aja," sambung Gentar.

Keranda jenazah almarhum Didi Widiatmoko alias Didi Petet saat ingin dimasukan kedalam mobil ambulan usai disalatkan untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Jumat (15/5/2015). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Namun Tuhan berkata lain, setelah salat subuh, Jumat (15/5/2015) di kediamannya, Didi Petet di panggil Sang Khalik untuk selama-lamanya. "Kaget tiba-tiba hari ini, habis subuh meninggal," tutur Gentar.

Didi Petet merupakan salah satu aktor besar Indonesia. Memulai karir pada 1985 lewat film Semua Karena Ginah, aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu telah menghasilkan banyak film dan salah satu peran yang paling melekat pada dirinya adalah  tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

Jenazah Didi Petet disalatkan. Foto: Helmi Afandi/Liputan6.com

Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan tidur di kamar. Meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan karena almarhum terakhir tidak tengah menderita penyakit serius. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.