Sukses

Kenalkan Manceau, Band Prancis yang Unjuk Gigi di Indonesia

Bila digambarkan, musik Manceau seperti bila Owl City, dan Jamiroquai sedang berada dalam satu studio.

Liputan6.com, Jakarta Prancis punya segudang seniman. Melalui festival seni budaya Printemps Francais yang digelar Institut Francais d'Indonesia (IFI), tahun ini negara yang terkenal dengan menara Eiffel nya itu kembali menghadirkan seniman-seniman berbakatnya untuk diperkenalkan pada publik Indonesia. Salah satunya adalah band indie-pop Manceau.

Manceau (Vimeo)

Band beranggotakan Julien, Sam, François, dan Vincent ini tampil menunjukan kebolehannya kepada publik Tanah Air di Taman Suropati, Jakarta Pusat malam ini, Jumat (15/5/2015). Tak hanya Manceau, band asal Prancis lainnya, Fancy juga tampil memeriahkan suasana.

Festival ini merupakan kolaborasi antara seniman Indonesia dengan seniman Prancis

Manceau terbentuk sejak 2012 lalu. Dengan musik yang sedikit banyak terpengaruh oleh warna musik indie pop dan britpop, Julien dkk berhasil meracik musik yang asyik, ngepop, ngebeat, serta groovy. Bila digambarkan, musik Manceau seperti bila Owl City, dan Jamiroquai sedang berada dalam satu studio. Keren.

Manceau di Kedutaan Besar Prancis di Jakarta.

Meski band ini masih asing di telinga kita, Manceau memiliki segudang lagu asyik. Beberapa diantaranya adalah Fulltime Job dan Little By little. Coba dengarkan. Jangan khawatir, mereka menggunakan Bahasa Inggris dalam lagu-lagunya sehingga tak sulit untuk bisa dinikmati penggemar musik barat.

Bertemu dengan Liputan6.com di sela kesibukannya di Kedutaan Besar Prancis, Manceau tampak sangat bersemangat dan tak sabar untuk segera menghibur publik Jakarta. Penasaran?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini