Sukses

Deddy Mizwar: Didi Petet Contoh Teladan Bagi Seorang Artis

Deddy Mizwar juga mengaku kagum dengan akhlak dan keimanan Didi Petet.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Mizwar mengaku sangat kehilangan dengan meninggalnya aktor senior Didi Petet dalam usia 58 tahun. Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat itu, Didi Petet merupakan sosok artis atau seniman yang patut ditiru kinerjanya.

"Saya pikir Didi adalah contoh teladan bagi seorang artis. Dia mulai merangkak dari bawah hingga mencapai popularitas dan reputasi yang tinggi," kata Deddy Mizwar ditemui di rumah duka, di kawasan Kedaung, ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/2015).

Deddy Mizwar saat menghadiri pemakaman Didi Petet. Foto: Helmi Afandi/Liputan6.com

Selain seni, masalah akhlak Didi Petet juga menjadi pujian tersendiri bagi Deddy Mizwar. "Walaupun jiwa seninya tinggi, tapi tidak mengubah keimanan dan dia tetap istiqamah dalam agama. Saya bisa menjadi saksi kalau dia punya akhlak yang baik," ujar bintang sinetron Kiamat Sudah Dekat ini.

Tak hanya itu, dedikasinya kepada negara juga sangat besar. Ia memperjuangkan seni budaya serta perfilman Tanah Air agar bisa di kenal hingga mancanegara.

"Dia seniman yang mau memperjuangkan Indonesia hingga keluar negeri lewat seni dan budaya serta filmnya," kata Deddy Mizwar.

Didi Petet sebagai Kabayan.

Didi Petet merupakan salah satu aktor besar Indonesia. Memulai karir pada 1985 lewat film Semua Karena Ginah, aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu telah menghasilkan banyak film dan salah satu peran yang paling melekat pada dirinya adalah  tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan tidur di kamar. Meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan karena almarhum terakhir tidak tengah menderita penyakit serius. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini