Sukses

Dul Ahmad Dhani Bantu Garap Musik untuk Album Perdana Naufal

Dul membuat musik di lagu Naufal ke nuansa psychedelic.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan bermusik putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani alias Dul pelan-pelan semakin terlihat. Meski jarang terlihat di televisi, namun Dul kerap unjuk kebolehan di panggung-panggung musik.

Namanya pun mulai dikenal oleh komunitas musik dan tak heran pula jika penyanyi pendatang baru, Naufal mendapuknya untuk pengerjaan musik di album perdananya berjudul Dia. Memang, Naufal dan Dul merupakan teman dekat sejak sama-sama sekolah. Namun kemampuan bermusik Dul diakui Naufal yang membuatnya berani mengajak Dul.

"Saya kenal lama sama Dul dan mengajak dia di album saya bukan semata-mata karena namanya sudah terkenal. Tapi karena kemampuan Dul," ujar Naufal, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Di album tersebut, Dul ikut andil untuk mengaransemen salah satu lagu yang berjudul Aku dan Kamu. "Dul berkolaborasi sama saya di salah satu lagu, judulnya Aku dan Kamu. Dul yang mengubah aransemen lagu itu ke nuansa psychedelic," sambung Naufal.

Kehadiran Dul sendiri juga ikut meramaikan rilis album penyanyi muda yang merupakan putra dari pemahat patung Lenny Ratnasari Weichhert ini. Dalam showcase di peluncuran tersebut, Dul lebih banyak mengambil posisi sebagai keyboardist.

"Dul sahabat aku. Kenapa pilih Dul, karna dia sosok yang luar biasa. Dan ibu aku juga setuju dengan apa yang kami lakukan bersama-sama," ungkap Naufal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini