Sukses

Manga Fairy Tail Diadaptasi ke dalam DVD Anime Orisinil

Fairy Tail akan memiliki sebuah DVD anime orisinil sambil memperingati penerbitan manga yang ke-50.

Liputan6.com, Tokyo Mangaka Hiro Mashima baru saja mengabarkan bahwa salah satu karya besarnya, Fairy Tail akan memiliki sebuah DVD anime orisinil. Anime tersebut diadaptasi dari salah satu kisah yang pernah dimuat sebelumnya.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (16/5/2015), kabar tersebut diumumkannya sendiri melalui sebuah event bertema Ryuosai bersama para pengisi suara anime aslinya.

Fairy Tail akan memiliki sebuah DVD anime orisinil sambil memperingati penerbitan manga yang ke-50.

Kisah dalam DVD anime orisinil tersebut, diambil dari 'Yosei-tachi no Batsu Game' (Fairy Penalty Game), sebuah manga spinoff pendek yang terbit di Magazine Special milik Kodansha edisi Agustus 2013.

Tak hanya itu, acara tersebut juga mengumumkan keterlibatan Mashima sebagai sutradara di proyek anime versi film dari Fairy Tail yang sebelumnya sempat diutarakan.

Fairy Tail akan memiliki sebuah DVD anime orisinil sambil memperingati penerbitan manga yang ke-50.

Selain itu, desain untuk anime tahap kisah Tartarus pun telah dipamerkan. Di televisi Jepang, anime Fairy Tail akan memulai kisah Tartarus yang dibuka pada episode ke-234 sejak 23 Mei 2015.

DVD orisinil yang juga dikemas bersama sebuah edisi terbatas itu, dirilis untuk memperingati volume manga asli Fairy Tail yang akan mencapai 50 jilid. Di situ, terdapat 50 buah kartu pos dengan desain ilustrasi yang dibuat Mashima dan akan bisa ditemukan sejak 17 Juli 2015.

May J dan band Back-On baru saja terlibat untuk mengisi lagu tema anime Fairy Tail.

Manga ini berkisah mengenai petualangan para petarung dari sebuah perkumpulan penyihir paling terkenal di dunia, Fairy Tail. Hingga kini sudah ada dua buah anime, beberapa proyek anime video rumahan, serta manga spinoff. Film animasi pertama, Fairy Tail the Movie: Phoenix Priestess, dirilis di Jepang pada 18 Agusutus 2012. Manga Fairy Tail terbit di Indonesia melalui Elex Media Komputindo. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.