Sukses

Penyanyi Cilik, Meredup Kala Dewasa

BANYAK penyanyi cilik begitu beranjak dewasa hilang namanya dari peredaran. Sejumlah nama seperti Enno Lerian, Puput Melati, Dina Mariana, dan Astrid Ivo malah dikenal orang karena kiprah mereka di luar urusan nyanyi. Bahkan nama Geovani dan Saskia sama sekali tak kedengaran kabarnya. Apa saja yang ...

BANYAK penyanyi cilik begitu beranjak dewasa hilang namanya dari peredaran. Sejumlah nama seperti Enno Lerian, Puput Melati, Dina Mariana, dan Astrid Ivo malah dikenal orang karena kiprah mereka di luar urusan nyanyi. Bahkan nama Geovani dan Saskia sama sekali tak kedengaran kabarnya. Apa saja yang mereka lakukan selama ini? Menurut Geovani, dia masih berhubungan dengan dunia yang membesarkan namanya itu. Dia kini mencoba menciptakan lagu sendiri. Remaja ini berharap kalau nanti mengeluarkan album, materi dan idenya sebagian besar darinya. "Doain aja," harap dia. Sementara Saskia menjelaskan kondisinya. "Udah SMA, nyanyi lagu anak-anak enggak pantas, lagu orang gede belum," dalih cewek remaja ini. Lain lagi cerita Astrid Ivo. Pemain sinetron ini menyatakan suaranya agak berubah setelah dewasa. "Suara saya enggak fales. Tapi agak ada powernya," dia beralasan. Namun Astrid bercerita masih eksis di dunia entertainment dengan terus bermain sinetron dan menjadi pembawa acara. Sedangkan Dina Mariana mengatakan, tetap bernyanyi dengan menerima tawaran manggung kecuali saat hamil besar. Sementara itu, dua penyanyi cilik Enno Lerian dan Puput Melati punya alasan yang hampir sama. Sibuk mengurus keluarga, demikian dalih mereka. Keduanya kini memang telah punya anak hasil pernikahan masing-masing. "Karier diperkecil," istilah Puput Melati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini