Sukses

KPI Larang Semua Stasiun TV Tayangkan Goyang Dribble

KPI menganggap tayangan goyangan yang dilakukan oleh Duo Serigala tidak pantas untuk ditayangkan dan akan memberi pengaruh buruk.

Liputan6.com, Jakarta Goyangan dengan menggoyangkan bagian payudara menjadi ciri khas tersendiri bagi Duo Serigala. Namun kini, goyangan tersebut dilarang penayangannya di semua televisi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Berdasarkan hasil pemantauan Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) dan pengaduan masyarakat, terdapat sejumlah televisi menampilkan program siaran dengan penyanyi dan/atau penari yang bergoyangerotis, yakni menggoyangkan bagian tubuh tertentu (payudara) secara berlebihan, yang dikenal dengan 'goyangdribble'," tulis KPI seperti dilansir Liputan6,com dalam websitenya, Senin (18/5/2015).

Duo Serigala saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/4/2015). Mereka membantah penyebaran foto vulgar untuk mencari sensasi. (Liputan6.com/Faisal R Syam)


KPI menganggap tayangan goyangan yang dilakukan oleh Duo Serigala dan pedangdut lainnya tidak pantas untuk ditayangkan dan akan memberi pengaruh buruk pada anak-anak atau remaja yang menonton serta melecehkan martabat perempuan.

"Kami mengingatkan kembali kepada seluruh lembaga penyiaran agar memperhatikan ketentuan yang terdapat dalam P3 KPI Tahun 2012," tulis KPI lagi.

Goyangan dan juga tayangan yang bermuatan serta mengeksploitasi bagian tubuh tertentu seperti paha, bokong, payudara secara close up diminta KPI untuk tidak lagi ditayangkan.

Pres Conf Duo Serigala Goyang Dribble +  Andika kangen lagi- RM dapur Sunda Aldiron- pancoran Rabu ( 4/3/2015 ) Jakarta Selatan


"Selain itu program siaran juga dilarang menampilkan lagu dan/atau video klip yang bermuatan seks, cabul, mengesankan aktivitas seks dan/atau lirik yang dapat dipandang menjadikan perempuan sebagai objek seks," tulis KPI lagi. (Adt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.