Sukses

Gitar George Harrison Laku Terjual Rp 6,3 Miliar

George Harrison memainkan Maton Mastersound pada hampir selusin konsernya bersama The Beatles.

Liputan6.com, New York Pada Jumat (15/5/2015), di Hard Rock Cafe Anda dapat membeli gitar George Harrison merek Maton Mastersound melalui lelang jika Anda memiliki uang banyak. Dan akhirnya gitar tersebut mendapat tawaran tertinggi di ajang lelang Julien Auctions, New York.

Julien Auctions mengkhususkan diri pada penjualan ratusan item langka dari dunia musik. Rolling Stone mencatat, yang dikutip Contactmusic, Senin (18/5/2015) melaporkan instrumen tersebut dijual dengan harga USD 485 ribu atau setara dengan Rp 6,3 miliar.

George Harrison

George Harrison memainkan gitar Maton Mastersound pada hampir selusin konsernya bersama The Beatles pada Juli-Agustus 1963, termasuk pertunjukan di kampung halamannya di Liverpool.

George Harrison saat bersama The Beatles

Ini bukan gitar The Beatles pertama yang dijual dengan harga tinggi. George Harrison pernah menjual gitar merek Rickenbacket 425 seharga USD 657 ribu, tahun lalu. Gitar ini dipakainya saat The Beatles tampil pertama di acara TV `Ready Steady Go!`pada Oktober 1963, juga di acara `Thank Yout Lucky Stars` pada Desember di tahun yang sama.

Gitar kenangan yang selalu menemani George Harrison selama menjadi personel The Beatles hingga tutup usia, dilelang cukup mahal.

Memorabilia lainnya yang menarik minat saat digelar di Hard Rock Cafe termasuk lisensi Elvis Presley 1967 menikah dengan Priscilla seharga USD 41 ribu. Ada juga salah satu baju ketat Britney Spears masa kecil, gitar Carlos Santana, dan celena pendek kulit Trent Reznor, serta legging yang diperebutkan.(Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini