Sukses

Kirana Larasati Ingin Jadi Biarawati

Kirana Larasati tak masalah tak menjadi pemeran utama.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kenyang berakting protagonis maupun antagonis, Kirana Larasati mulai mencari tantangan baru. Bintang film Turis Romantis ini berniat mencicipi peran yang lebih menantang. Kirana ingin menjadi penganut agama lain dalam aktingnya.

"Saya justru senang kalau dapat peran yang berbeda. Misalnya memerankan seseorang yang memiliki agama berbeda dengan agama saya," kata Kirana Larasati di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (17/5/2015). "Ya, entah itu jadi biarawati, atau bikuni," sambungnya.

Dengan mendalami peran tersebut, kekasih Tama Gandjar ini bisa memahami dan belajar toleransi beragama. Dengan begitu, kata Kirana, kerukunan beragama pun bisa terwujud.

"Saya kan hidup nggak sendiri. Saya selalu terbuka dan belajar juga untuk mengerti dan memahami agama-agama lain. Tahu agama lain itu bukan hal yang sulit. Lebih ke memahami karena ada banyak agama di dunia ini," tutur artis kelahiran  29 Agustus 1987 tersebut.

"Saya menganggap, kalau saya mengerti (agama lain), saya bisa toleransi. Kalau sudah begitu bisa damai. Kan yang dicari damai dan tenteram," lanjut Kirana Larasati.

Untuk mendapat peran seperti itu, pesinetron Azizah ini rela tak menjadi pemeran utama seperti biasanya. "Nggak jadi pemeran utama nggak apa-apa, yang penting itu peran yang menantang dan bikin excited," kata Kirana Larasati. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini