Sukses

Disney Kembangkan Saluran TV untuk Star Wars dan Marvel

Disney sedang melontarkan gagasan untuk membangun saluran TV yang disediakan sepenuhnya untuk Marvel dan Star Wars.

Liputan6.com, Los Angeles Perkembangan Disney di dunia layar kaca bakal semakin luas. Kabarnya, rumah Mickey Mouse itu sedang melontarkan gagasan untuk membangun saluran TV yang disediakan sepenuhnya untuk Marvel dan Star Wars.

Mari kita simak kilas balik kemunculan batu ajaib (Infinity Stones) sejak Captain America: The First Avenger hingga Avengers: Age of Ultron.

Dilansir dari Daily Finance melalui Ace Showbiz, Sabtu (16/5/2015), CEO Bob Iger mengungkapkannya ketika sedang melakukan panggilan konferensi dengan para investor. Ia kala itu ditanya apakah perusahaannya berencana untuk meluncurkan layanan streaming sendiri.

"Kami telah mengatakan bahwa dengan saluran dan merek ini - ESPN, ABC, Disney, bahkan mungkin di tengah jalan sesuatu yang berhubungan dengan Star Wars dan Marvel - kami memiliki kemampuan sebagai sebuah perusahaan untuk mengambil produk, terutama memfilmkan hiburan, televisi, film, secara langsung ke konsumen," katanya.

CEO Disney, Bob Iger telah mengkonfirmasi jadwal rilis dua film Star Wars yang akan datang, Episode VIII dan IX.

Superhero garapan Marvel saat ini tengah menjadi booming baik itu di layar lebar maupun layar kaca. Setelah penayangan Avengers: Age of Ultron, Disney bakal membantu perilisan Ant-Man pada 17 Juli 2015.

Saat ini, Disney tengah mempersiapkan bala bantuan untuk proses syuting Captain America: Civil War yang siap rilis 2016. Di layar kaca, Marvel sendiri telah menayangkan serial Agents of S.H.I.E.L.D. dan juga Daredevil.

Suramnya Hell's Kitchen di New York setelah insiden di film The Avengers, digambarkan dengan sangat baik dalam Daredevil.

Sementara itu, film baru Star Wars bakal tayang di bioskop dalam film arahan sutradara J.J. Abrams, Star Wars: The Force Awakens pada 18 Desember 2015.

Sebuah film spinoff bertajuk Rogue One diperkirakan bakal menyusul pada 2016 dan Star Wars Episode VIII tayang selanjutnya pada 2017 dengan Disney sebagai distributor. Dua film baru Star Wars juga tengah dikerjakan, dan serial TV yang baru diputar adalah Star Wars Rebels. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.