Sukses

Inside Out Bakal Membawa Pixar Kembali Berjaya?

Inside Out disambut hangat publik Festival Film Cannes 2015. Jadi tiket Pixar meraih Oscar tahun depan?

Liputan6.com, Cannes Beberapa tahun terakhir, tak dapt dipungkiri, kejayaan studio film animasi Pixar sedikit terbenam oleh sepupunya, studio Walt Disney Animation.

Tahun 2013, Walt Disney Animation melahirkan Frozen yang hingga kini merupakan film animasi tersukses sepanjang masa. Sedang Pixar merilis prekuel Monsters, Inc., Monsters University yang dilupakan orang.

Kemudian, tahun 2014 kita lalui tanpa film Pixar. Tahun kemarin Disney merilis Big Hero 6.

Setelah dua tahun vakum, Associated Press, Senin (18/5/2015) mencatat, Pixar comeback dengan penuh sensasi di panggung Festival Film Cannes 2015 dengan Inside Out.

Trailer film animasi terbaru Pixar berjudul Inside Out, baru saja merilis trailer baru dengan konsep yang sangat unik. Seperti apa?

Inside Out tayang perdana di sesi non kompetisi Festival Film Cannes, Senin kemarin. Reaksi kritikus dan penonton di Cannes menunjukkan tanda-tanda menggembirakan.

Sejumlah kritikus film yang menuliskan ulasannya usai nonton menyukai Inside Out. Skor film ini di laman Rottentomatoes berada di angka 100 persen dari 12 ulasan yang sudah masuk. Semua pengulas menyukai film karya Pete Docter ini.

Konsep kocak film Inside Out ditunjukkan melalui adanya perang antar para emosi yang dijadikan sebuah makhluk di dalam kepala manusia.

Dikatakan Associated Press, Inside Out semacam Inception versi Pixar yang memadukan cerita di dunia nyata dan pikiran. Filmnya sebagian berlangsung dalam pikiran atau isi kepala seorang ABG berusia 11 tahun. Di dalam kepalanya kita melihat emosi-emosi gadis itu seperti gembira atau Joy (Amy Poehler), sedih atau Sadness (Phyllis Smith) maupun amarah atau Anger (Lewis Black) saling berkonflik.

Konsep ini begitu abstrak, namun toh filmnya mampu mengaduk emosi penonton dan bahkan membuat sebagian menangis. Media industri film arus-utama seperti Hollywood Reporter dan Variety menyukai Inside Out dengan memberi ulasan positif.

Ulasan positif adalah hal yang dibutuhkan Pixar saat ini.

Trailer film animasi terbaru Pixar berjudul Inside Out, baru saja merilis trailer baru dengan konsep yang sangat unik. Seperti apa?

Walau studio animasi yang kini sepenuhnya dimiliki Disney itu sudah menghasilkan film-film animasi klasik seperti Toy Story, Up, Finding Nemo, Wall-E hingga Ratatouille, pamor Pixar kini tenggelam di bawah studio animasi Walt Disney.

Sejak Brave yang rilis 2012 kurang disukai kritikus, Pixar belum menghasilkan film yang layak disebut klasik lagi.

Reaksi penonton film dan pengamat di Cannes pada Inside Out membuat banyak orang merasa seharusnya film tersebut ikut sesi kompetisi untuk memenangkan piala Palme d'Or.

Sepertinya, piala Oscar kategori Film Animasi Panjang Terbaik bakal kembali ke pangkuan Pixar. Inside Out dijadwalkan rilis di seluruh dunia pada 19 Juni nanti. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini