Sukses

Kris-Luhan dan SM Entertainment Dipaksa Berdamai?

Konflik berkepanjangan antara salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment, dan dua mantan EXO memasuki babak akhir.

Liputan6.com, Seoul: SM Entertainment tengah terlibat pertikaian dengan dua mantan anak buahnya yaitu Wu Yi Fan atau Kris dan Luhan selama hampir setahun belakangan ini. Keduanya adalah personel EXO yang dibentuk SM Entertainment 2011 silam.

Wu Yi Fan yang lebih dikenal dengan Kris melayangkan gugatan kepada SM Entertainment Juli 2014 silam. Alasannya, popularitas Kris sebagai member EXO tak sebanding dengan pendapatan yang diterima Kris. Kris disebut-sebut merasa dirinya hanya sebagai aksesoris saja. Kris harus melaporkan semua pendapatannya ke pihak manajemen.

EXO saat masih beranggotakan 12 personel, termasuk Kris dan Luhan dalam promosi lagu Growl pada 2014 silam.

Tak lama, Luhan mengikuti jejak Kris di Oktober 2014 silam. Menurut Luhan, dirinya diperlakukan tak adil dengan bekerja seperti sebuah robot yang harus terus menerus melakukan kegiatan dari jadwal yang sangat padat.

Hingga kini, konflik antara SM Entertainment dengan Luhan dan Kris masih terus bergulir. Kedua pihak yang bertikai sempat beberapa kali melakukan mediasi. Sayangnya, semuanya nihil.

Kris dan Luhan yang mantan personel EXO eksis di dunia hiburan Tiongkok meski tengah dihadang permasalahan hukum yang menimpanya.

Kini, Pengadilan Pusat Distrik Seoul, Korea Selatan, telah membuat keputusan untuk menunjuk seorang wakil untuk memaksa mediasi rekonsiliasi antara SM Entertainment dan dua mantan personel EXO, Kris dan Luhan. Penunjukkan itu dilakukan untuk menyelesaikan tuntutan hukum mereka, diwartakan Star Daily, Selasa (19/5/2015).

Pengadilan Seoul memutuskan mengambil alih dengan memaksa penyelesaian rekonsiliasi menggunakan sistem mediasi wajib, akan bertindak sebagai penyelesaian dan keputusan akhir. Jika tidak ada keberatan proses tersebut akan dilakukan dalam dua minggu ke depan.

 

Baca juga:

4 Artis K-Pop yang Hengkang dari SM Entertainment

Kris EXO-SM Entertainment Akan Lakukan Mediasi Jilid Dua

Kris dan Luhan EXO Dijadwalkan Mediasi Awal 2015

SM Entertainment Kembali Gelar Mediasi dengan Kris EXO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini