Sukses

Mick Jagger Sebut BB King Pria Sejati

Mick Jagger mengenang King sebagai salah satu yang terbaik.

Liputan6.com, Los Angeles Dunia musik baru saja kehilangan salah satu insan terbaiknya, raja musik blues, gitaris legendaris BB King. Vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger mengenang King sebagai salah satu yang terbaik.

Pemilik nama lengkap Riley B. King itu diduga meninggal karena penyakit diabetes yang sudah lama dideritanya pada Kamis (14/5/2015) waktu setempat di Las Vegas, Amerika Serikat. (REUTERS/Laszlo Balogh/Files)

"BB adalah orang hebat. Dia adalah salah satu pria sejati, dan saya akan sangat merindukannya," ungkap Jagger seperti dilansir Rolling Stone US baru-baru ini.

Mick Jagger juga mengenang pertemuan terakhirnya dengan BB King di White House.

Mick Jagger, Keith Richards, dan BB King (1969) morrisonhotelgallery.com

"Kami terakhir tampil bareng di sebuah konser blues di White House. Menyedihkan. Dia memiliki karir yang panjang dan besar. Sedih tak dapat mendengarkannya lagi," ujar Jagger.

Senada dengan Eric Clapton belum lama ini, Mick Jagger juga memfavoritkan album Live at The Regal milik King yang rilis 165 silam. Kala itu, album blues tersebut menjadi primadona di koleksi musik anak muda.

BB King (foto: rollingstone.com)

BB King meninggal di usianya yang ke-89. Ia adalah salah satu gitaris terhebat di dunia. Sepanjang hidupnya ia tak pernah berhenti berkarya. Dalam setahun ia tampil dalam konser setidaknya 100 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.