Sukses

Chun `Funky Papua` Ingin Raja Ampat Mendunia

Chun `Funky Papua` mengatakan kalau kawasan Papua Barat tak kalah bagus dengan beberapa pulau yang jadi destinasi wisata favorit.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Papua Barat memang sangat kaya dengan keindahan alam dan objek wisata alam. Mulai dari wisata bahari di Kabupaten Raja Ampat, situs purbakala Tapurarang di Kabupaten Fakfak dan Taman Nasional Teluk Cenderawasih di Kabupaten Teluk Wondama merupakan beberapa diantaranya.

Oleh sebab itu, dalam rangka memperingati hari jadi Papua Barat ke 16 tahun, yang jatuh pada 12 Oktober 2015 mendatang, berbagai rangkaian kegiatan pun disiapkan untuk memancing jumlah wisatawan ke kawasan Papua Barat.

Festival Papua Barat

Salah satunya, seperti yang dilaksanakan Perwakilan Papua Barat Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia
Jakarta, yaitu Parade &  Festival Seni Tari Budaya Papua Barat 2015 pada Minggu, 17 Mei 2015 lalu.

Dalam acara tersebut, masyarakat yang tengah menikmati liburan dan tamu undangan disuguhkan berbagai acara menarik, seperti parade seni tari dan budaya khas Papua Barat yang diikuti penari-penari Papua Barat dari komunitas
masyarakat Papua Barat di Jakarta dengan iringan lagu seperti Sajojo dan lain-lain.

Festival Papua Barat

Selain itu ada juga senam dan tari yang dipandu Chun `Funky Papua` dan Midha. "Chun senang sekali dilibatkan dalam promosi wisata Papua Barat. Masyarakat dunia harus tahu betapa indahnya kita punya pemandangan alam yang bagus di sana," kata Chun `Fungky Papua`, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (19/5/2015).

Chun `Funky Papua` mengatakan kalau kawasan Papua Barat tak kalah bagus dengan beberapa pulau yang jadi destinasi wisata favorit wisatawan lokal dan mancanegara seperti Bali, Lombok dan Mentawai.

"Seperti Raja Ampat yang keindahan bawah lautnya menjadi surga bagi mereka yang suka diving dan snorkeling," tandas Chun 'Funky Papua'.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.