Sukses

Jadi Pengisi Suara Tokoh Transformers, Ibnu Jamil Pamer ke Anak

Putra Ibnu Jamil memang sejak lama menyukai film Transformers.

Liputan6.com, Jakarta Ibun Jamil punya kebanggan tersendiri ketika diminta menjadi pengisi suara untuk film Transformer‎s oleh HBO Indonesia. Pasalnya, ia bisa memamerkan karyanya itu kepada sang anak, Dhaofin Maula Jamil.

"Soalnya anak saya memang nge-fans dengan film-film ini, terutama Transformers. Makanya, pas ditawari nggak pakai pikir panjang, langsung terima biar bisa membanggakan di depan anak," ungkap Ibnu usai sulih suara di kawasan Jalan Panjang, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Ibnu Jamil saat menghadiri gala premier Film Guru Bangsa TJOKROAMINOTO di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (31/3/2015). Dalam film tersebut, Ibnu Jamil berperan sebagai Agus Salim .(Liputan6.com/FAisal R Syam)

Di Transformers: Age of Extinction ini, Ibnu mengisi suara tokoh Joshua Joyce. Banyak hal yang ia alami sepanjang melakoni sulih suara.

"Ini seru banget ya, menyenangkan. Harus ekstra imajinasi, membayangkan semua emosinya untuk dikeluarkan melalui suara," papar aktor film Hari Ini Pasti Menang ini.

"Apalagi tantangannya nggak ada lawan main. Kalau syuting biasa kan ada lawan main, lingkungan syutingnya seperti apa. Kalau dubbing seperti ini harus benar-benar bisa berimajinasi," tutur Ibnu Jamil. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.