Sukses

Glenn Fredly Anggap Aneh Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015

Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015 dianggap aneh Glenn Fredly karena kemenangan tersebut berdasarkan polling SMS.

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi tentang kemenangan Angel Pieters di ajang Indonesian Movie Awards 2015 pada 18 Mei 2015 ikut ditanggapi musisi Glenn Fredly. Menurut Glenn, kemenangan Angel Pieters untuk kategori Soundtrack Terfavorit sangat aneh.

Glenn sendiri menjadi nominator untuk kategori Soundtrack Terfavorit dengan membawakan lagu Tinggikan untuk soundtrack film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Glenn bersaing bersama Pongky Barata, Saint Locco dan Anggun.

Menurut salah seoran juri di IMA 2015, Aditya Gumay, juri tak memilih untuk kategori soundtrack film

Namun ternyata yang menang adalah bukan mereka, tetapi Angel Pieters yang namanya tak ada dalam nominasi tersebut. Gleen mengatakan tahu kejanggalan tersebut karena kicauan seseorang kepada Pongky dan Saint Locco.

"Aku tahunya orang mention ke Pongki Jikustik sama Saint Loco. Aku juga baru tahu tadi malam," kata Glenn kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (20/5/2015).

Angel Pieters (Liputan6.com/Panji Diksana)

Sebenarnya Glenn sudah mengetahui bahwa nama Angel Pieters ada dalam daftar nominasi. Tetapi, menurut pelantun Kasih Putih ini tetap saja menilai kemenangan Angel Pieters aneh.

"Ada voting SMS, akuntabilitas ada, walaupun Rp 2.200. Bukan masalah siapa yang menang, tapi mekanisme yang harus dijelaskan. Kenapa ada soundtrack tambahan menjelang hari H. Account RCTI (daftar nominasi IMA 2015) sudah nggak ada, sudah ditutup, private, aneh," papar Glenn. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini