Sukses

Daftar Nikah, Status Suami Bella Shofie Masih Bujangan

Menurut data yang diterima KUA Kebon Jeruk, status suami Bella Shofie belum menikah alias bujangan.

Liputan6.com, Jakarta Bella Shofie resmi di persunting oleh pengusaha berlian asal Papua, Suryono, 10 Mei 2015 lalu. Keduanya juga menggelar resepsi pernikahan yang sangat megah di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali pada 16  Mei 2015.

Namun baru beberapa hari menikah, muncul foto mirip suami Bella Shofie sedang bersama seorang perempuan dan anak kecil. Liputan6.com mencoba mengkonfirmasi langsung ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kebon Jeruk, tempat Bella dan Suryono melangsungkan pernikahan.

Bella Shofie. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Kita sesuai data, dan mereka juga ada pernyataan di atas materai Rp 6 ribu. Status Suryono itu belum pernah menikah dan ditulisnya perjaka," jelas Nusirwan penghulu yang menikahkan Bella dan Suryono kepada Liputan6.com, ditemui di kantornya di KUA Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/5/2015).

Sebagai penghulu, Nusirwan sempat terkejut melihat pemberitaan di infotaimen tentang suami Bella yang sudah beristri. Padahal sepengetahuannya, saat mendaftarkan pernikahan pada 6 Mei 2015 lalu, tertulis kalau Suryono berstatus perjaka.

"Saya kaget melihat pemberitaan di teve kalau pihak lakinya katanya sudah menikah. Tapi data di sini single. Suryono perjaka, Bella Sofhie perawan," lanjut Nusirwan.

Resepsi pernikahan Bella Shofie dan Suryono di Bali. Foto: Instagram Ivan Gunawan

Menurut Nusirwan, pihaknya percaya kalau status perjaka Suryono lantaran ada perjanjian tertulis diatas materai. Kalaupun sudah pernah menikah atau berstatus duda, harus melampirkan surat cerai, untuk bisa menikah lagi.

"Status pernikahan Suryono saat daftar belum nikah, jadi nggak ada data dia sudah nikah. Kalau sudah pernah nikah, harus ada salinan surat cerai," kata Nusirwan.

Menurut Nusirwan, dalam pernikahan tersebut, Suryono memberikan maskawin sebuah cincin emas berlian dua karat dan seperangkat alat salat untuk memperisti Bella Shofie. (fei)

Bella Shofie dibohongi Suryo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini