Sukses

Member Senior AKB48 Rayakan Ultah Yasushi Akimoto

Hampir seluruh member senior AKB48 merayakan ultah produser mereka, Yasushi Akimoto.

Liputan6.com, Tokyo Para member senior idol group AKB48 baru-baru ini merayakan ultah produser mereka, Yasushi Akimoto. Acara yang berlangsung meriah itu diwujudkan demi bisa merayakan usia Akimoto yang ke-57.

Dilansir dari Model Press melalui Tokyo Hive, Rabu (20/5/2015), mantan member AKB48, Atsuko Maeda memperbaharui akun Twitter miliknya pada 18 Mei 2015 lalu dengan foto Akimoto sedang membawa kue ulang tahun.

Hampir seluruh member senior AKB48 merayakan ultah produser mereka, Yasushi Akimoto.

Di sekeliling Akimoto, terdapat wajah-wajah familiar bagi para wota, yaitu Atsuko Maeda, Minami Takahashi, Haruna Kojima, Minami Minegishi, dan Mariko Shinoda. Ditulis Maeda, "Pesta ulang tahun Akimoto-san. Selamat ulang tahun. Kami akhirnya bisa bersama-sama lagi."

Member lainnya, Mariko Shinoda juga memberikan pembaharuan melalui akun resmi Instagram dengan foto para personel. "Atas saran AtsuMina, kami merayakan ulang tahun Akimoto-sensei," ketiknya.

Atsuko membuka panggung dengan membawakan tembang-tembang seperti Hitorijime dan Time Machine Nante Iranai.

Di dunia maya, fans terlihat bersemangat untuk melihat berkumpulnya member lama hingga meninggalkan komentar seperti, "Keluarga AKB," "Sudah sangat lama sekali. Ini membuatku menangis," dan "Member awal adalah yang terbaik!"

AKB48 sendiri terakhir kali merilis single ke-39 pada 4 Maret 2015 yang diberi judul Green Flash. Single tersebut meraih penjualan 860.269 kopi di hari pertama dan 1.001.393 kopi setelah satu minggu hingga duduk di peringkat pertama tangga mingguan single Oricon.

Ajang Senbatsu ketujuh AKB48 diselenggarakan di Fukuoka untuk single yang ke-41 dan melibatkan dua member JKT48.

Green Flash juga menjadi single ke-21 AKB48 yang terjual hingga jutaan kopi serta menjadi yang ke-26 secara berturut-turut dalam menduduki puncak tangga Oricon, memecahkan rekor penyanyi kondang Ayumi Hamasaki. Selanjutnya, single ke-40 AKB48 akan diberi judul Bokutachi wa Tatakawanai. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.