Sukses

Doea Tanda Cinta Film Sekuel Doea Tanda Mata Alex Komang?

Benarkah film Doea Tanda Cinta merupakan sekuel dari film mendiang Alex Komang?

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, Kamis (21/5/2015), film Doea Tanda Cinta akhirnya tayang di bioskop Tanah Air. Film produksi Cinema Delapan tersebut menyajikan kisah kehidupan akademi militer Indonesia diselipi unsur drama percintaan para tentara. Fedi Nuril, Tika Bravani, dan Rendy Kjaernett menjadi pemeran utama di Doea Tanda Cinta.

Judul film terbaru Fedi Nuril ini mirip dengan film mendiang Alex Komang berjudul Doea Tanda Mata yang diproduksi 1985. Doea Tanda Cinta disebut-sebut sebagai sekuel dari film yang dibintangi almarhum Alex Komang dan Yenny Rachman. Namun hal tersebut rupanya tak benar, Fedi Nuril pun menjelaskan.

Film Doea Tanda Mata yang dibintangi oleh Alex Komang dan Yenny Rachman tayang pada 1985). (foto: courtesy of youtube)

"Oh nggak ada, sama sekali nggak ada kaitannya sama film almarhum Mas Alex Komang. Judulnya saja yang mirip," jelas Fedi Nuril saat berbincang di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/5/2015).

Hal yang sama juga disampaikan Rendy Kjaernett. Pemeran Mahesa ini mengatakan Doea Tanda Cinta sama sekali tak berkaitan dengan film drama yang berhasil memenangkan beberapa Piala Citra tersebut. Rendy Kjaernett mengakui kalau judulnya memang tidak jauh beda.

Dua pemeran utama Doea Tanda Cinta, Fedi Nuril dan Rendy Kjaernett. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Nggak ada kok, memang judulnya hampir sama ya cuma beda satu kata saja di belakang. Tetapi dari segi cerita juga berbeda. Kalau Doea Tanda Cinta latar belakang militer, jadi ini bukan sekuel Doea Tanda Mata," kata Rendy Kjaernett.

Selain tiga pemeran utama tersebut, Doea Tanda Cinta juga dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Rizky Hanggono, Doni Kusuma, dan Inggrid Widjanarko. Proses pengambilan gambarnya pun memakan waktu sekitar dua bulan di tiga lokasi berbeda yakni Magelang, Bandung, dan Yogyakarta.

Saksikan trailer film Doea Tanda Cinta berikut ini!

(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.